Reli Dakar 2019 (Stage 6) : Peugeot 306 Sebastian Loeb Finish Pertama, Tapi Toyota Masih Pimpin Klasemen

BeritaBalap.com-Legenda reli dunia (WRC) asal Perancis, Sebastian Loeb menjadi yang tercepat dalam perjalanan Reli Dakar 2019 yang telah memasuki stage ke-6 yang berjarak khusus 336 km. Loeb menyisihkan jagoan Toyota Gazoo Racing South Africa, Nasser Al-Attiyah.

Mereka memiliki gap atau berjarak 2 menit 17 detik. Sekilas informasi saja, bahwa Loeb memang menggunakan pacuan Peugeot 306, akan tetapi bukan tim pabrikan Peugeot sudah memutuskan undur-diri. Padahal Peugeot pemenang Reli Dakar dalam 3 tahun belakangan.

“Kami melakukan kesalahan. Kami melihat Nasser melakukan hal yang sama, jadi kami berdua kehilangan 2 menit. Kami berkeliling mencari titik jalan, tapi saya pikir kami bukan satu-satunya, itu adalah tahapan yang sulit. Saya sangat senang telah mencapai finish pertama namun perjalanan masih panjang, “tukas Sebastian Loeb yang berusia 45 tahun.

BACA (JUGA) : Reli Dakar 2019 (Stage 6) : Husqvarna Juara, Husqvarna Pimpin Klasemen

Secara keseluruhan, Al-Attiyah yang pernah meraih jawara Reli Dakar 2011 dan 2015 saat masih di Volkswagen dan Mini memimpin klasemen sementara hingga Stage ke-6. Berjarak sekitar 38 menit dengan Sebastian Loeb yang juga juara dunia reli (WRC) sebanyak 9 kali (2004-2012).

Pereli senior Al-Attiyah yang berasal dari Qatar memang terbukti konsisten berada di barisan depan. Faktanya, dalam konteks penilaian Reli Dakar memerlukan konsistensi dalam meraih nilai. Tidak harus juara namun kemudian mengalami problem. Toyota memang berambisi keras dapat memenangkan Reli Dakar untuk pertama kalinya. BB1 (Ket FOTO : Dakar.com)

Hasil 20 Besar Stage 6 Reli Dakar 2019 : 

 

Klasemen Sementara Hingga Stage 6 :

Facebook Comments

You May Also Like