Reli Dakar 2019 (Stage 6) : Husqvarna Juara, Husqvarna Pimpin Klasemen

BeritaBalap.com-Perfoma motor Husqvarna FR450 Rally begitu memukau di Reli Dakar 2019 yang notabene sudah memasuki stage ke-6. Terbukti gacoan Husqvarna, Pablo Quintanilla tidak hanya merebut yang tercepat dalam stage ke-6, juga berhasil memimpin klasemen sementara hingga perjalanan stage ke-6.

“Itu adalah tahap yang sulit. Saya menekan laju sejak awal, melibas Kevin dan menyusulnya. Pada km 290, saya memiliki masalah dengan buku pegangan untuk perjalanan jalan dan tidak bisa membacanya, jadi saya harus mengikuti Kevin dahulu, “tukas Pablo Quintanilla yang mengaku sempat akan habis bahan bakar namun kemudian dapat mengurangi laju motornya.

BACA (JUGA) : Reli Dakar 2019 (Stage 6) : Peugeot 306 Sebastian Loeb Finish Pertama, Tapi Toyota Masih Pimpin Klasemen

Dalam hal klasemen sementara, petarung tim Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing asal Chili ini mengungguli jagoan Honda, Ricky Brabec dan gacoan KTM, Toby Price.

Konteks ini menarik dicermati karena Husqvarna dapat menerobos dari prediksi awal atas persaingan tim-tim pabrikan besar seperti KTM, Honda dan Yamaha. Terlebih serbuan petarung Monster Energy Honda Team 2019 yang langsung disupport pihak HRC untuk mengalahkan dominasi KTM dalam tiga tahun belakangan.

Menyangkut perjalanan Reli Dakar yang akan menyajikan menu 10 stage, maka untuk stage ke-7 akan berlangsung dari daerah Arequipa hingga San Juan de Morcana. Jarak tempuh 323 km. Ini masih berada di wilayah negara Peru. Kita tunggu saja ya bagaimana perkembangan lanjutan dari Husvqarna ? BB1 (Ket FOTO : Dakar.com)

Hasil 20 Besar Stage 6 Reli Dakar 2019 (Motor) :

Klasemen 10 Besar Hingga Stage 6 :

Facebook Comments

You May Also Like