Reli Dakar 2019 (Stage 9) : Sherco TVS Tercepat, Tapi Penentuan Juaranya KTM vs Husqvarna

BeritaBalap.com-Kejutan spesial dibuktikan pereli Perancis, Michael Metge dari tim Sherco TVS Rally Factory yang menjadi tercepat dalam stage ke-9 Reli Dakar 2019, Rabu (16 Januari).

Metge yang membesut motor Sherco RTR450 dapat menerobos persaingan ketat antara tim Red Bull KTM Factory, Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing,Yamalube Yamaha Fatory Racing dan Monster Energy Honda Team. Pastinya, kemenangan ini menjadi sejarah tersendiri bagi Sherco.

Michael Metge pemenang Stage 9 dari tim Sherco TVS Factory Team

“Kami memulai di baris kedua dengan Daniel Nosiglia dan kami tetap bersama. Saya membuat beberapa kesalahan navigasi, tetapi kami tetap menjaga ritme yang baik hingga kami sampai pada barisan pertama. Pada akhirnya, saya merasa tertekan karena kemenangan sangat dekat, tetapi saya mencoba untuk tetap fokus dan ketika saya melewati garis finish saya sangat senang karena melakukan pekerjaan yang baik untuk tim, “terang Micahel Metge.

koizumi

Pada bagian lain, bicara pemenang Reli Dakar 2019, maka akan ditentukan di stage ke-10. Ini perjalanan terakhir dari Reli Dalar 2019 yang menempuh jarak lebih dari 5000 km. Stage ke-10 sendiri akan berlangsung di wilayah Pisco menuju Lima (Peru) dengan jarak tempuh 359 km. Siapa yang berpeluang besar ?

Paling tidak ada 4 kandidat kuat pemenang Reli Dakar 2019. Dua dari KTM (Toby Price dan Michael Walkner) dan dua lagi dari Husqvarna (Quintanilla dan Andrew Short). Bicara pengalaman, maka Toby Price dan Walkner masing-masing adalah jawara Reli Dakar 2016 dan 2018. Ngomong-ngomong, KTM dan Husqvarna ini berada dalam satu induk. Husqvarna dimiliki oleh KTM AG Austria. BB1

Hasil 20 Besar Stage 9 Reli Dakar 2019 (Motor) :

Klasemen Sementara (20 Besar) Hingga Stage 9 :

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like