Reli Dakar 2020 (Etape 1) : KTM Dominasi 5 Besar, Honda Langsung Mengancam

BeritaBalap.com-Pasukan KTM yang memang berambisi mempertahankan juara bertahan Reli Dakar 2020 dan terbukti mendominasi dalam posisi 5 besar. Itu setelah berakhirnya etape pertama Reli Dakar 2020 di Arab Saudi yang menempuh jarak total 752 km, itu dari Jeddah ke Al Wajh, Minggu (5 Januari).

Tantangannya memang sangat sulit karena lintasan sepanjang 319 km ada pemukaan yang bervariasi antara kerikil dan pasir. Ada 3 petarung KTM yang meraih posisi terdepan, kemudian ke-3 dan ke-5. Dalam hal ini, direbut Toby price yang juga jawara Reli Dakar 2019, kemudian finisher ke-3 dan ke-5 milik Matthias Walkner dan Sam Sunderland.

Mereka semua mengusung nama tim Red Bull KTM Factory Team. So, ini bukti dominannya KTM. Justru yang tidak kalah menarik ialah perlawanan dari Honda dimana Ricky Brabec (Monster Energy Honda Team 2020) dapat merebut podium ke-2. Bahkan deretan ke-4 juga diraih Kevin Benavides.

koizumi

Anyway, Honda memang berambisi meraih gelar juara umum Reli Dakar hingga diputuskan bahwa tim ini diback-up langsung HRC. Termasuk policy Honda yang menempatkan Reli Dakar sebagai balapan terpenting ke-2 setelah MotoGP.BB1

Hasil 30 Besar Etape 1 :

Facebook Comments

You May Also Like