Reli Dakar 2020 (Etape 3) : Pecah-Telur Honda, Borong Podium, Patahkan Dominasi KTM !

BeritaBalap.com-Setelah KTM mendominasi dalam dua tahapan Reli Dakar 2020, selanjutnya pasukan Honda yang “unjuk gigi”. Ricky Brabec (Monster Energy Honda Team 2020) yang berasal dari USA meraih yang terbaik di etape ke-3, Selasa (7 Jan) yang menempuh jarak 504 km di wilayah Neom, Saudi Arabia.

BACA (JUGA) : Reli Dakar 2020 (Etape 1) : Yamaha Hanya Mampu Tempatkan 1 Rider Di 10 Besar, Faktor Apa…?

Ini podium terbaik pertama bagi Honda. Pecah-telur ya ! Mantapnya lagi, finisher ke-2 dan ke-3 juga diraih petarung Honda, yaitu Jose Ignacio Cornejo Florimo dan Joan Barreda.

koizumi

Ricky Brabec memang bermain sempurna tanpa melakukan kesalahan, sedangkan yang ke-2 dan ke-3 sedikit beroma keberuntungan dari kesalahan yang dilakukan oleh de Soultrait, Toby Price dan Benavides.

BACA (JUGA) : Reli Dakar 2020 (Etape 2) : KTM SXF450 Masih Terlalu Tangguh, Husqy Menyodok !

Pada bagian lain, gacoan Yamaha, Adrien Van Beveren mengalami insiden parah dalam kecepatan tinggi. Namun pereli asal Perancis tersebut langsung dibawa helikopter untuk mendapatkan penanganan.

Catatan penting di etape ke-3 ini, bahwa para gacoan KTM tertinggal cukup signifikan, seperti Toby Price, Sam Sunderland dan Matthias Walkner. Konteks ini menjadi penting karena nantinya dihitung berdasarkan akumulasi catatan waktu yang diraih untuk semua etape.

Namun memang perjalanan Reli Dakar 2020 masih panjang. Baru menggelar 1642 km saja dari total 7855 km. Baru etape atau stage ke-3 dari keseluruhan 12 stage. Wow, itu belum sepertiganya. BB1

Hasil 30 Besar Etape 3 :

Facebook Comments

You May Also Like