Reli Dakar 2020 (Etape 1) : Yamaha Hanya Mampu Tempatkan 1 Rider Di 10 Besar, Faktor Apa?

BeritaBalap.com – Stage 1 dari reli Dakar 2020 tidak membawa kepuasan bagi Yamaha. Di klasifikasi dengan jarak 319 km, terdapat banyak rintangan yang tidak diduga oleh hampir seluruh peserta Reli Dakar 2020.

Untuk sementara tim pabrikan favorit dari KTM dan Honda diwakili dengan setidaknya 2 pembalap di posisi 5 besar. Sayangnya Yamaha justru hanya mampu menempatkan 1 rider di posisi 10 besar, yakni Adrien Van Beveren.

Padahal di 105 km awal, rider Prancis itu masih berada di posisi 3. Adrien Van Beveren banyak kehilangan banyak waktu di 1/3 terakhir.


BACA (JUGA) : Reli Dakar 2020 (Etape 1) : KTM Dominasi 5 Besar, Honda Langsung Mengancam

“Saya punya beberapa masalah dengan pandangan. Rider di depan saya banyak menghasilkan debu, dan itu terjadi sepanjang 70 km. Itu sebabnya saya melaju sedikit lebih lambat karena saya tidak ingin mengambil risiko, ”kata pereli Yamaha tersebut.

Selain dari debu, Adrien Van Beveren juga mengeluhkan banyaknya batu selama stage 1, dan itu sangat tidak diduga. “Tapi itu tentu saja bukan medan yang diharapkan, ada banyak batu. Awalnya saya sempat tegang, tapi seiring waktu ritme ku lebih baik,” lanjutnya.

BACA (JUGA) : Reli Dakar 2020 : Tahun Perdana Gas Gas, Target Posisi Berapa?

Pembalap Yamaha terbaik kedua adalah Xavier De Soultrait di posisi 13, dengan selisih 8,42 menit lebih lambat.

“Sangat menyenangkan bahwa kami telah berhasil menyelesaikan stage 1 ini. Saya cukup dekat dengan posisi puncak saat akan melakukan pengisian bahan bakar. Namun, pada akhirnya, ini tentang tidak boleh membuat kesalahan, tidak perlu cepat yang penting konsisten dan tidak melakukan kesalahan. Balap omba ini masih panjang,” tutup Xavier De Soultrait. WIC

Facebook Comments

You May Also Like