Reli Dakar 2020 (Etape 5) : Jalur Mematikan!

BeritaBalap.com – Kini Dakar 2020 memasuki etape 5 yang menghubungkan Al-‘Ula dan Ha’il. Stage ini akan menjadi jalur mematikan para pereli nanti. Rute ini akan memiliki 1 special stage yang harus ditempuh oleh pereli.

BACA (JUGA) : Reli Dakar 2020 (Etape 4) : Honda Menang (Lagi), Tapi Klasemen Teratas Milik KTM

Total jarak yang ditempuh di Etape 5 adalah 564 km namun akan dibagi 2 yakni 353 km pertama dan special stage sepanjang 211 km. Jarak pertama dari DSS ke ASS adalah 353 km kemudian pereli akan camping terlebih dahulu sebelum melanjutkan dari ASS ke Ha’il.

koizumi

Rute penghubung inilah special stage dari etape 5 yang akan memakan jarak 211 km.

Tidak seperti etape sebelumnya, khusus etape 5 akan lebih berbahaya. Kontur alamnya memiliki bahaya, tidak seperti sebelumnya yang hanya padang pasir.

BACA (JUGA) : Reli Dakar 2020 (Etape 3) : Hasil Etape 3 Kacau Balau, Panitia Salahkan GPS

Pereli akan menghadapi 3 kontur yang berbeda yakni 41% bukit pasir besar, 23% daratan, 21% padang pasir dan 15% padang pasir berbatu cadas yang sangat membahayakan.

Di etape ini pereli wajib jeli terhadap alat navigasi, sebab banyak jalur lain yang buka merupakan rute semestinya. Tidak seperti etape sebelumnya yang arah jalurnya sangat mudah dibaca. Belum lagi pasir yang ditiup angin kencang akan bisa menutup jejak pereli di depannya. Siapa yang akan bertahan? WIC

Facebook Comments

You May Also Like