Reli Dakar 2020 (Etape 3) : Hasil Etape 3 Kacau Balau, Panitia Salahkan GPS

BeritaBalap.com – Hanya 30 km sebelum finish, etape 3 Reli Dakar 2020 berantakan. Tidak hanya 1, bahkan banyak pereli pun mendapati waktu tempuhnya kacau balau. Termasuk sebagian besar pereli papan atas.

Tidak sedikit pereli yang catatan waktunya 50 menit lebih lambat, sebut saja Toby Price, Matthias Walkner dan Sam Sunderland dari KTM Red Bull yang memiliki waktu tempuh jauh tertinggal dari rider lain.

BACA (JUGA) : Reli Dakar 2020 (Etape 3) : Pecah-Telur Honda, Borong Podium, Patahkan Dominasi KTM !

koizumi

Semua pereli menyalahkan kekacauan waktu tempuh ini disebabkan oleh panitia (ASO), ada beberapa poin yang hilang dari rute. Seharusnya Etape 3 Dakar 2020 ditempuh dalam jarak 427 km, namun ternyata banyak pereli yang hanya menempuh 389 km.

Pihak ASO pun menuding GPS sebagai biang kesalahan waktu tempuh, sebab ada titik-titik penting yang sudah ditentukan oleh panitia, justru hilang dari GPS. Artinya banyak pereli yang tidak melewati poin-poin tersebut.

BACA (JUGA) : Reli Dakar 2020 (Etape 2) : KTM SXF450 Masih Terlalu Tangguh, Husqy Menyodok !

“Karena masalah teknis yang mepengaruhi GPS para pereli, race steward memutuskan untuk mengubah hasil dari Etape 3 ini, yakni diambil pada special stage (SS). Hasil untuk etape 3 ditentukan berdasarkan waktu yang dicapai pada poin 53 setelah 389 km dari rute asli,” jelas pihak ASO selaku panitia Dakar 2020 ini.

BACA (JUGA) : Reli Dakar 2020 (Etape 1) : Yamaha Hanya Mampu Tempatkan 1 Rider Di 10 Besar, Faktor Apa?

Karena hasil itulah, pemenang Etape 3 Dakar 2020 ini jatuh pada Ricky Brabec rider Honda, sementara pereli terbaik dari KTM ditempati Matthias Walkner (posisi 4). Namun perbedaan waktu tempuh dengan juara 1, Ricky Brabec menyusut dari 20 menit menjadi hanya 6 menit saja.

Wah, untung aja gak tersesat di padang pasir. WIC

Facebook Comments

You May Also Like