Rencana KTM Untuk Hadirkan Tim Ketiga Tidak Dikasih Ijin Dorna Sports ?

BeritaBalap.com-KTM disinyalir punya rencana untuk hadirkan tim ketiga. Maksudnya di luar tim Red Bull KTM dan GasGas Tech3 Factory. Entah itu apa namanya, bisa jadi menyebut dengan pabrikan baru Husqvarna yang juga bagian dari KTM Group (Pierer Mobility).

BACA (JUGA) :  Bos Tim Repsol Honda Kecewa Berat, 3 Ridernya Cedera Dan Tidak Ada Hasil

Adapun tujuan KTM adalah menampung ide mereka untuk menempatkan bintang Moto2 Pedro Acosta (Red Bull KTM Ajo) yang ingin balap MotoGP 2024. Sudah tidak mau di Moto2 yang memang sudah masuk tahun ke-2.

koizumi

Bahkan sempat pula ada rumor untuk menduetkan Pedro Acosta dan Marc Marquez di tim baru tersebut. Dalam konteks ini, MM93 disupport Red Bull yang memang saat ini menjadi sponsor pribadinya.

BACA (JUGA) : Yamaha Menggoda Alex Rins Yang Memang Dikontrak Honda 1 Tahun

Namun perkembangan lebih lanjut, bos besar Dorna Sports Carmelo Ezpeleta sebagai pemegang hak eksklusif penyelenggaraan tidak mengijinkan ide tersebut. Angka 22 pembalap saat ini sudah dianggap cukup, bahkan menurutnya yang ideal itu 20 rider.

Faktanya memang Ducati sudah fix masih perpanjang kontrak tim Gresini Racing untuk musim depan (2024). Jadi tetap setia ada 8 petarung Ducati tahun depan.

BACA (JUGA) : Bos Ducati Sebut Honda Punya Segalanya Tapi Pimpinan HRC Tidak Bermental Barat

“Bahwa kami akan memiliki lebih dari 22 motor, itu tidak terpikirkan. Mulai sekarang, bagi kami, jumlah yang ideal itu adalah 20, ”tegas Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports yang dikutip dari Crashnet yang melansir Radio Catalunya. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like