Yamaha Menggoda Alex Rins Yang Memang Dikontrak Honda 1 Tahun

BeritaBalap.com-Yamaha diberitakan sedang menggoda pembalap tim satelit LCR Honda Alex Rins. Demikian dilansir dari GPone. Dalam hal ini, untuk menggantikan posisi Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha).

BACA (JUGA) : KTM Tegaskan Tidak Tertarik Gaet Marc Marquez Tahun Depan Tapi Lihat Opsi 2025

Rins memang hanya memiliki masa kontrak 1 tahun saja dengan HRC (Honda). Pada sisi lain, penampilannya diatas RC213V memang kerap bermasalah, termasuk alami cedera serius di Mugello hingga absen dalam beberapa seri karena cedera tulang kaki yang patah.

koizumi

Tentu saja, secara logika, maka Alex Rins akan tertarik untuk bergabung dengan Yamaha. Apa sebab ? Pertama, karena ini tim pabrikan dan menjadi kebanggaan tersendiri baginya.

BACA (JUGA) : Direktur Medis MotoGP Ungkap Kabar Terbaru Cedera Marc Marquez

Hal kedua, sehubungan mesin 4 silinder inline Yamaha M1 yang punya sejarah manis bagi Alex Rins ketika berada di tim Suzuki (2017-2022) dengan pencapaian 6 kali kemenangan bersama Suzuki GSX-RR.

Pada sisi lain, Morbidelli menjadi daya tarik bagi tim Gresini Racing untuk menggantikan Fabio Di Giannantonio yang prestasinya loyo. Morbidelli diiproyeksikan berduet dengan Alex Marquez.

BACA (JUGA) : Dorna Takut Kehilangan Honda Dan Yamaha, Minta Kelonggaran 3 Pabrikan Eropa

Morbidelli ingin menunjukkan potensinya diatas Ducati karena perfomanya relatif menurun di Yamaha. Namun memang ia harus bersaing dengan Tony Arbolino yang juga diberitakan menjadi incaran Ducati. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

 

Facebook Comments

You May Also Like