Reno DKMS Bakal Jadi Ancaman Baru Di Kelas Supermoto Pemula Jatim !!

BeritaBalap.com – Road Race Jatim bakal menjadi ancaman baru untuk kelas supermoto 180 cc Pemula, nama Renoufaldo Setyawan atau yang akrab disapa Reno DKMS beberapa kali menjadi jawara di kelas tersebut.

Bukan omong kosong, setelah event road race Kanjuruhan Malang, kemarin Reno kembali turun di kelas supermoto 180 cc pemula dan menjadi jawara di Kejurprov Jatim yang berlangsung di kota Banyuwangi (14/10).

Reno tergabung di tim Istana Jeruk KRM Master Candra Baco Baco MTN Spring sudah jauh hari persiapkan motornya untuk bertarung di kelas supermoto.

koizumi

“Basisi motor KLX sudah cukup mumpuni, saya hanya melakukan ubahan di bagian CDI, klep beserta per klep MTN Spring asal Jepang yang cukup bagus kualitasnya untuk balap. Kemudian di bagian piston, QS hingga karbu ukuran 32 saja sudah cukup untuk karakter Reno,” ungkap Doni sang ayah yang langsung meracik langsung motor KLX Reno.

Dengan ubahan tersebut, membuat motor Reno merasakan pas dengan karakter gaya balapnya. Sayangnya di QTT dirinya hanya mampu di grid 3 saja.

BACA (JUGA) : Makin Matang, Reno DKMS Sabet 8 Piala DI Road Race Malang !!

Reno DKMS Mulai tekuni Kelas Supermoto

“Untungnya Reno pintar mengambil langkah lepas start dirinya sudah tidak mau jauh dari rivalnya, beruntungnya lagi sebelum race saya sengaja mengubah sedikit setingan dengan menyesuaikan kemauan Reno saat QTT,” ungkap Doni lagi.

Hasilnya, Reno dengan setingan baru sang ayah bisa mengungguli rivalnya beberapa lap menjelang finish. Di kelas supermoto 180 cc Pemula dirinya berhasil finish di posisi pertama dengan full senyum.

“Sayang di kelas Rookie saya tidak sempat mencari mapingan yang tepat untuk race di malam hari, karena cuaca sangat dingin juga. Hasilnya, Reno hanya bisa finish di posisi 5 cukup lumayan lah,” tutup Doni yang juga membawa bengkel DKMS Malang. CHR

Facebook Comments

You May Also Like