Crutchlow Sebut di Yamaha Juga Ada Order Team, Ada Pesan di Dashboard Saat Quartararo di Belakangnya

BeritaBalap.com-Menarik sekali sehubungan pernyataan Cal Crutchlow dalam penampilannya di MotoGP Phillip Island Australia, Minggu lalu (16 Oktober).

BACA (JUGA) : Petrucci Prihatin Quartararo Yang Dikepung 8 Ducati Dalam Perebutan Juara Dunia

Crutchlow yang menjadi pembalap pengganti Andrea Dovizioso di tim WithU RNF Yamaha mengatakan di tim Yamaha juga ada strategi team order. Maksudnya, kebijaksanaan tim yang diinformasikan kepada pembalap lain untuk kemudian dipatuhi.

koizumi

Ini saat Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang sempat melebar dan kemudian tercecer di urutan belakang. Jadi ia mendapat pesan di dashboard M1 nya bahwa diberitahukan ada Quartararo berada di belakangnya hingga kemudian memberikan jalan untuk melaluinya.

BACA (JUGA) : Tidak Mau Salip Pecco Di Phillip Island, Apa Alasan Bezzecchi ?

“Mereka mengirimi saya pesan di dasbor bahwa Fabio ada di belakang saya. Saya tidak melihat pesannya tetapi saya tahu itu pasti ada di suatu tempat karena akan muncul. Saya kemudian melihat ke belakang di salah satu hairpin (tikungan, red) dan melihatnya, lalu dia lewat juga, ”tukas Cal Crutchlow yang juga test rider atau penguji Yamaha.

Lebih lanjut, Crutchlow mencermati permasalah perfoma motor M1 yang tidak optinal di Phillip Island. Boleh jadi ini yang membuat Quartararo harus tampil ngotot dan pada akhirnya mengalami beberapa kali kesalahan.

BACA (JUGA) : Hanya Finish Ke-9, Aleix Espargaro Marah Karena Motornya Tidak Kompetitif

“Yamaha memiliki masalah. Motor kami tidak cukup cepat untuk menyalip sebelum tikungan 1 Phillip Island. Kejadian Fabio, tentu saja itu sangat disayangkan, tetapi dia harus mengambil risiko, hal-hal seperti itu bisa terjadi. Dia menghadapi pembalap terbaik di dunia.“

“Fabio memiliki pendirian yang kuat, dia bisa saja berada di depan sampai akhir balapan, tetapi dia membuat kesalahan dan harus membayarnya. Sepeda motornya lambat di garis lurus tapi dia banyak terjebak di tikungan. Dia harus mencoba untuk menang lagi di Malaysia sekarang, hanya itu yang bisa dia lakukan, “tambah Cal Crutchlow yang dikutip dari PaddockGP. BB1

Hasil MotoGP Phillip Island :

Klasemen Sementara : 

Facebook Comments

You May Also Like