Kerap Jatuh & Klasemen Ke-12, Nasib Dani Pedrosa Belum Jelas !

BeritaBalap.com-Nasib Dani Pedrosa (Repsol Honda) sampai saat ini belum jelas. Masih menggantung. Belum ada pengakuan sepihak ataupun pengakuan resmi bahwa akan ada perpanjangan kontrak untuk MotoGP 2019. Diberitakan pihak HRC sudah tidak inginkan lagi rider usia 32 tahun tersebut.

Prestasinya melorot. Kerap jatuh juga. Aktual di seri Mugello, Italia, Minggu kemarin (3 Juni). Sebelumnya juga di Le Mans Perancis (20 Mei). Sebelumnya lagi juga motornya mencium aspal di Jerez Spanyol (6 Mei), Alhasil, saat ini ada di posisi ke-12 saja dalam klasemen sementara MotoGP 2018. Hanya punya pundi 29 poin saja. Kalah jauh dengan racer tim satelit LCR Honda, Cal Crutchlow.

“Sayangnya akhir pekan Mugello tidak baik. Saya benar-benar ingin menebusnya di balapan. Dalam lap pemanasan, kami membuat langkah yang baik dengan perubahan set-up. Saya merasa sedikit lebih baik lagi dan bisa berkendara lebih cepat, lebih konsisten dan aman. Sayangnya, saya tidak bisa menerapkan itu di balapan. Sekarang kita harus pergi ke Barcelona dan mencari tahu apakah perubahan dari pemanasan Mugello akan bekerja di sana juga. Itu akan memberi kita kepercayaan diri dan energi sehingga kita bisa berlomba balapan yang bagus di Catalunya, “terang Pedrosa.

koizumi

Lebih lanjut dipahami, pada awalnya Joan Mir yang diproyeksikan Honda di MotoGP 2020 bersama dengan Marc Marquez. Jadi Pedrosa cukup kontrak 1 tahun saja. Kalau Marquez pastinya sudah resmi 2019-2020. Namun Joan Mir harus 1 tahun lagi di Moto2. Namun Mir yang masih berusia 20 tahun menolak dan lebih baik menerima pinangan tim Suzuki saja.  Konsep inipun semakin kabur ketika HRC melihat prestasi Pedrosa.

Informasi terbaru, HRC melirik Franco Morbidelli. Ini seiring dengan kabar bahwa tim Marc VDS Honda tidak akan balap MotoGP lagi tahun depan. Jadi cukup Moto2 saja. Namun hal ini memang masih menunggu kepastian dari penyelesaian konflik pemilik tim Marc van der Straten dan manajernya, Michael Bartholemy. Tetapi soal Morbidelli ini, juga ditaksir kolaborasi Petronas dan Yamaha yang akan mengambil alih manajemen tim balap 2018, antara Marc VDS atau Angel Nieto Team. Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut. BB1

Facebook Comments

You May Also Like