Repsol Pisah Dari Honda (2021), Siapa Gantinya ? Berani Bayar Rp 200 Milyar !

BeritaBalap.com-Kontrak Honda dan Repsol akan berakhir tahun 2020 ini. Informasi yang beredar kuat bahwa HRC tidak akan memperbaharui kemitraannya yang notabene sudah berlangsung 26 tahun. Itu sudah berhasil meraih 15 kali juara dunia sejak eranya Mick Doohan (GP500 tahun 1994).

Bahkan dinyatakan oleh Manajer HRC saat MotoGP 2019 Motegi Jepang kepada para jurnalis yang hadir. Nah, pertanyaannya, siapa pengganti perusahaan minyak asal Spanyol tersebut ?

BACA (JUGA) : Marquez Jatuh 14 Kali (2019), Padahal 2018 Hingga 23 Kali, Ini Rahasianya..

koizumi

Pertama, Shell menjadi calon kuat setelah Shell menyatakan akan menjadi sponsor tim Moto2nya Honda (2020), Honda Asia. Juga Shell terbukti menjadi sponsor Asia Talent Cup yang notabene adalah balapan one make race Honda.

Calon sponsor kedua ialah Red Bull yang menjadi sponsor pribadi Marc Marquez. Ini juga sponsor HRC dalam balap Reli Dakar dan menjadi jawara tahun ini dengan pereli asal USA, Ricky Brabec.

BACA (JUGA) : Masih Problem Bahu, Marquez Akui 2 Minggu Lalu Sulit Angkat Gelas

Yang pasti, untuk menjadi sponsor utama Honda saat ini, maka harus menyiapkan dana sekitar 15 juta euro atau seputar Rp. 202 milyar. Dalam hal ini, silahkan sponsor tersebut menggunakan 30 persen ruang beriklan di pacuan Honda RC213V. Informasi demikian yang dilansir media Speedweek.com. BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like