Awas KTM Bangkit Dalam 4 Seri Terakhir, Dipuji Bos Tim dan Pembalap Ducati

BeritaBalap.com-Tim KTM bisa bangkit setelah di awal-awal seri MotoGP 2021 tidak optimal. Paling dalam 5 putaran. Hanya satu kali saja posisi 5 besar yang diraih Brad Binder. Itu di Portimao, Portugal.

Namun saat 4 seri terakhir (Assen, Sachsendring, Catalunya dan Mugello), KTM RC-16 mampu meraih poin paling gede. Miguel Oliveira sukses merebut 1 kali podium juara dan dua kali podium runner-up.

BACA (JUGA) : Pilihan Terburuk Vinales Nganggur 1 Tahun Dulu (2022), Apa Komentarnya ?

koizumi

Konteks ini yang kemudian mendapat pujian dari rivalnya asal Eropa, Ducati. Bahkan bos tim Ducati, Gigi Dall’Igna ataupun rider Jack Miller memuji langsung kebangkitan KTM.

“KTM mengejutkan saya dua kali tahun ini. Pertama karena mereka memulai dengan buruk, yang tidak saya duga, dan yang kedua karena mereka pulih dengan sangat cepat. Dan sejujurnya saya pikir itu sangat sulit untuk dilakukan dan mereka sangat bagus dalam hal itu, ”ujar Gigi Dall’Igna selaku General Manager Ducati Corse.

BACA (JUGA) : Pol Espargaro Kritik Pedas Mekanik Honda, Banyak Masalah Hingga Hasilnya Jelek

“Pekerjaan yang fantastis, motornya memiliki cengkeraman ban yang luar biasa. Pembalap dapat memposisikannya di trek  mana saja dan selalu sangat baik saat akselerasi, ”timpal Jacik Miller yang mencermatinya saat dilibas Brad Binder dalam seri Sachsenring Jerman dimana Miguel Oliveira berhasil podium ke-2.

Adapun seri lanjutan MotoGP akan dihelat di Styria, Austria. Langsung dua putaran di tanggal 8 Agustus dan 15 Agustus. Yang pasti, ini kandangnya KTM. Tahun 2020 lalu mereka meraih podium juara. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like