Marquez Rela Tinggalkan Kontrak Honda 205 Milyar/Tahun, Banyak Yang Tidak Percaya ?

BeritaBalap.com-Honda (HRC) sudah mengumumkan resmi bahwa mereka tidak akan bersama Marc Marquez lagi tahun depan (2024). Cukup sampai akhir tahun 2023 ini saja.

BACA (JUGA) : Resmi ! Honda Dan Marc Marquez Bercerai Setelah 11 Tahun Bersama

Juara dunia MotoGP 2019 tersebut memang dikaitkan dengan kursi tim Gresini Racing untuk berduet dengan adiknya Alex Marquez. Namun memang soal ini belum diumumkan resmi dan bisa jadi ada perubahan pula. Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi kedepan selama belum ada informasi official.

koizumi

Yang pasti, Marquez berani melepas nilai kontrak fantastis. Tertinggi diantara semua pembalap MotoGP. Juara dunia MotoGP sebanyak 6 kali tersebut dibayar 12,5 juta euro per-tahun atau sekira Rp. 205 milyar. Sekali lagi ditegaskan, Marquez berani melepasnya untuk sebuah tujuan.

BACA (JUGA) : Honda Sedang Pusing Cari Pengganti Marquez, Target Miguel Oliveira Dan Pedro Acosta ?

Bahkan legenda MotoGP Giacomo Agostini yang pernah juara dunia GP500 sebanyak 8 kali (1966-1972 dan 1975 bersama MV Agusta) sampai tidak habis pikir. Menurutnya, ini bukan hanya soal uang tetapi ada pembicaraan atau negosiasi yang tidak menemukan titik temu antara Marquez dan Honda.

Dan kemungkinan besar ini berhubungan dengan perfoma Honda RC213V yang belum menunjukkan perkembangan signifikan. Termasuk saat menjajal motor baru versi 2024 di trek Misano Italia beberapa waktu lalu. Padahal Marquez sudah masuk di usia 30 tahun. Agostini juga menambahkan, akan sangat miris ketika MM93 gabung di Gresini yang bukan dengan motor pabrikan dan kontraknya pun tidak mungkin besar.

BACA (JUGA) : Kenapa Augusto Fernandez Dikorbankan KTM Daripada Pol Espargaro Demi Pedro Acosta.. ?

“Marc adalah satu-satunya pebalap di dunia yang memutuskan meninggalkan Honda. Saya pikir akan bertahan dengan jaminan dari pabrikan terbesar di bidang sepeda motor, yang mesinnya kami terus menangkan di F1. Lalu ada pertanyaan tentang gaji : siapa yang membayarnya ? Dia memberikan 12 setengah juta euro atau sekitar itu. Ada sesuatu disini yang luput dari kita semua, sesuatu yang tidak masuk akal !, ”tutur Giacomo Agostini yang dilansir dari Motosan.

Sejujurnya, saya tidak melihat Márquez di Gresini, tanpa sepeda motor resmi dan tanpa uang. Aku tidak melihatnya disana !, ”tambah Giacomo Agostini yang saat ini berusia 81 tahun. BB1 

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like