Resmi ! Maverick Vinales Berpisah Dengan Yamaha Pada Akhir 2021

BeritaBalap.com-Berita terbaru yang dilansir dari MotoGP.com, bahwa Maverick Vinales secara resmi akan mengakhiri kontraknya dengan Yamaha hingga akhir 2021 ini. Jadi memutuskan untuk mengakhiri kontrak setahun lebih awal dari rencana semula yang berakhir tahun 2022.

Alhasil, informasi ini menjawab semua rumor yang berkembang selama ini menyangkut negosiasi Vinales dengan tim Aprilia. Diterangkan lebih lanjut, bahwa pemutusan kontrak ini adalah permintaan langsung dari Maverick Vinales kepada Yamaha.

BACA (JUGA) : Maverick Vinales Pindah Aprilia (2022) Walau Kontrak 40 Milyar/Tahun ?

koizumi

Hubungan Vinales dengan Yamaha memang semakin memburuk ketika doi finish terakhir di Sachsenring Jerman, Minggu kemarin (20 Juni). Prestasinya juga melorot. Begitu jomplang dengan Fabio Quartararo yang notabene sebagai rookie di tim pabrikan Yamaha.

Vinales sendiri sudah menjalani kebersamaan selama 5 tahun (termasuk 2021) dengan pabrikan yang bermarkas di Iwata Jepang ini. Itu sejak tahun 2017 dan sudah meraih 8 kali podium kemenangan.

“Kemitraan ini sangat penting bagi saya selama 5 tahun terakhir, dan itu membuktikan keputusan yang sulit untuk berpisah. Di musim-musim ini, kami mengalami pencapaian hebat dan masa-masa sulit. Namun, perasaan yang mendasarinya adalah saling rasa hormat dan penghargaan. Saya berkomitmen penuh dan akan berusaha untuk mencapai hasil terbaik untuk sisa musim ini, “terang Vinales.

“Dengan sedih, kami akan mengucapkan selamat tinggal kepada Maverick di akhir tahun. Kami berada di pertengahan musim ke-5 kami bersama dan selama bertahun-tahun kami telah mencapai banyak pencapaian, tetapi juga harus mengelola banyak posisi sulit”.

“Setelah seri Jerman, yang merupakan akhir pekan tersulit dari kemitraan kami, kami melakukan diskusi penting di Assen dan sampai pada kesimpulan bahwa kepentingan kedua belah pihak untuk berpisah, di masa depan Yamaha akan berusaha maksimal seperti yang selalu kami lakukan  untuk memberikan dukungan penuh kepada Maverick dan menyelesaikan musim ini dengan cara terbaik,”timpal Lin Jarvis selaku Manajer Tim Yamaha. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2021 :

Facebook Comments

You May Also Like