Morbidelli Kandidat Kuat Pengganti Vinales Yang Resmi Cerai Dari Yamaha ?

BeritaBalap.com-Maverick Vinales sudah resmi bercerai dari Yamaha. Jadi ini tahun terakhir kebersamaan mereka yang sudah berjalan hingga 5 tahun (sejak 2017) dengan prestasi 8 kali podium juara.

Lebih lanjut, adalah menarik sehubungan prediksi siapa yang akan menggantikan Vinales untuk musim balap 2022. Nama Franco Morbidelli menguat dibanding sosok petarung Moto2 binaan KTM, Raul Fernandez.

BACA (JUGA) : Resmi ! Maverick Vinales Berpisah Dengan Yamaha Pada Akhir 2021

koizumi

Secara logika, ini peluang Yamaha untuk memberikan apresiasi kepada Morbidelli yang sukses meraih posisi runner-up MotoGP 2020. Terbaik diantara 3 pembalap Yamaha lainnya (Vinales, Quartararo dan Rossi).  Ingat, saat itu cukup dengan mesin M1 versi 2019.

Terlebih memang Morbidelli berharap dapat beroleh motor versi terbaru. Demikian sebagai momen dan timing yang tepat. Pertanyaan kritisnya, bagaimana dengan kontrak Morbidelli di tim Petronas Yamaha SRT (Sepang Racing Team) yang berakhir tahun 2022 nanti ?

BACA (JUGA) : Soal Berita Tim VR46 Tidak Benar Disupport Aramco, Rossi Sebut Ada Yang Ingin Jatah Duit Dari Kerjasamanya

Soal, ini dijamin bisa dinegosiasikan, terlebih Petronas Yamaha SRT adalah tim satelit dari pabrikan asal Iwata Jepang tersebut. Sempat juga ada isu bahwa tim asal Malaysia ini mengincar Raul Fernandez. Yang pasti, mereka tetap berpegang teguh pada konsep yang memprioritaskan pembinaan pembalap muda dari Moto2.

Secara logika, memang sudah saatnya Morbidelli yang sudah 3 tahun bersama tim satelit Yamaha (sejak 2019), dapat ditempatkan di tim pabrikan seiring dengan prestasi signifikannya. Lagian usia murid dari Valentino Rossi ini masih 26 tahun. Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut. BB1

Facebook Comments

You May Also Like