Tim GasGas Balap Moto2 Tahun Depan (2022), Ambisi Besar KTM Group, Siapa Ridernya ?

BeritaBalap.com-Siap hadir tim baru GasGas dalam balap Moto2 musim depan (2022). Jadi pacuannya akan mengusung image dan branding GasGas. Seperti juga tim Red Bull KTM Ajo. Kalau mesin memang tidak boleh diganti, sudah dikontrak Triumph 765.

GasGas sendiri adalah pabrikan asal Spanyol dalam naungan Pierer Mobility AG. Sudah dibeli dan menjadi bagian dari KTM Group (akuisisinya September 2019).

BACA (JUGA) : Tidak Ada Rider Honda Masuk 10 Besar Klasemen, Bos HRC : Kami Punya Masalah


Tim balap GasGas sendiri dimiliki oleh Jorge Martinez yang memang sudah eksis tahun ini tetapi di level Moto3.  Jokinya Sergio Garcia dan Izan Guevara. Sergio Garcia yang berusia 17 tahun menjadi pesaing kuat Pedro Acosta (Red Bull KTM Ajo), sedangkan Izan Guevara memang sebagai rookie karena tahun lalu jawara FIM CEV Moto3.

“Kesepakatan dengan pemilik tim Jorge Martinez telah disepakati dengan jabat tangan,”tukas Stefan Pierer, CEO KTM Group. Pertanyaan lebih lanjut, siapa dua pembalap tim Moto2nya GasGas nanti ?

BACA (JUGA) : Jorge Martin Curhat Hampir Putuskan Pensiun Pasca Kecelakaan Serius Portimao

Untuk Moto2, kandidatnya adalah Sergio Garcia yang diproyeksikan ‘naik kelas’ dan Albert Arenas, rookie Moto2 tahun ini yang juga juara dunia Moto3 musim 2020. Tahun 2021 ini, Arenas dan Aron Canet membela tim Aspar Team Moto2.

Adapun formasi tim GasGas untuk Moto3 siap diisi oleh Daniel Holgado (16 tahun) yang saat ini memimpin klasemen FIM CEV Moto3 dan urutan ke-3 dalam standing point KTM Rookies Cup 2021. Siap berduet dengan penghuni sebelumnya Izan Guevara. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like