Apakah Ada Tim Yang Sedang Negosiasi Luca Marini Untuk MotoGP 2020 ? Ini Jawabannya

BeritaBalap.com-Tradisinya, para petarung Moto2 yang punya potensi akan menjadi lirikan tim-tim MotoGP. Nah, trend yang berlangsung dalam 2-3 tahun belakangan, posisi juara hingga 10 besar bisa saja naik ke level MotoGP. Misal seperti Fabio Quartararo (posisi 10) ataupun Joan Mir (6) yang jadi rookie MotoGP 2019. Jadi tidak seperti era sebelumnya yang cenderung dari jawara ataupun runner-up Moto2.

Lebih lanjut, hadir pertanyaan kepada adik tirinya Valentino Rossi, yaitu Luca Marini yang minggu lalu meraih podium runner-up di Moto2 Mugello, Italia. Luca Marini yang mengusung SKY Racing Team VR46 diklaim memiliki potensi karena masih berusia 21 tahun dan saat ini ada di posisi ke-5 dalam klasemen sementara Moto2.

Apa jawabannya soal ada atau tidaknya tawaran MotoGP untuk tahun 2020 ? Maklum saja, rivalnya, Alex Marquez (EG 0,0 Marc VDS) sedang dalam negosiasi dengan Pramac Ducati. Ternyata, Luca Marini menajwab ingin lebih fokus kompetisi Moto2 musim 2019 ini. Boleh jadi target prestasi yang lebih baik dari musim 2018. Soal tawaran itu akan berjalan dengan sendirinya.


“Sejujurnya, saya tidak tahu apa-apa. Saya ingin mendapatkan hasil yang bagus di Moto2. Jika saya harus melihatnya dari perspektif masa depan, bahkan jika saya belum melihatnya, tetapi jika saya harus memikirkannya, saya dapat memberi tahu anda bahwa saya tentu tidak perlu terburu-buru untuk pergi ke MotoGP. Saya lebih suka naik podium pertama, memenangkan balapan lain karena saya merasa bahwa sebagai pembalap saya masih dapat meningkatkan dan belajar banyak hal, “terang Luca Marini.

BACA (JUGA) : Ternyata Podium Moto2 Luca Marini Pertama Kalinya Di Mugello, Ini Curhatannya… !

“Meskipun saya melihat bahwa pembalap pergi dari Moto2 ke MotoGP kemudian berhasil cepat disana, tetapi saya ingin membuatnya siap, dalam situasi yang tepat, dalam motor yang oke dalam paket teknis itu sangat penting. Anda tidak pergi ke MotoGP hanya demi berada disana, saya ingin memasuki pintu yang benar di masa depan saya, bukan secara kebetulan, “terang Luca Marini.

Pada bagian lain, Luca Marini juga menjawab soal hubungannya dengan Alex Marquez. Apakah seperti hubungan Rossi dengan Marc Marquez yang cenderung dingin karena beberapa kali mengalami konflik.

“Jujur, hubungan saya dengan Alex tampaknya lebih baik karena kami tidak bertemu dalam persaingan ketat untuk memperjuangkan kemenangan atau podium. Untuk saat ini, bagi saya tampaknya terjadi beberapa kali dimana kami bertarung. Kita akan lihat, saya menghormati semua rider dan untuk saat ini tidak ada masalah. Saya memperlakukannya seperti pembalap lainnya, bagi saya mereka semua sama, “tukas Luca Marini. BB1

Facebook Comments

You May Also Like