Richard Taroreh Wild-Card AP250 ARRC 2017 Thailand, Ini Penjelasan Bos Motor Sports Yamaha

Beritabalap.com-Pencapaian prestasi di level nasional berujung pada apresiasi di level internasional. Ini hukum kausalitas alias sebab-akibat. Konteks demikian yang dikedepankan pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Terbukti nyata, bahwa Richard Taroreh akan ikut berkompetisi sebagai wild card dalam pagelaran Asia Road Racing Championship 2017 (ARRC 2017) di Chang International Circuit, Buriram, Thailand pada 2-3 Desember nanti.

Rider yang di level nasional membela tim Yamaha Yamalube Jasti Putra Usaha Jaya NHK FDR 549 Kaboci ini akan bertarung di kelas Asia Production 250 (AP250). Alhasil, akan bergabung dengan skuad Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang dipersenjatai pebalap Galang Hendra Pratama dan Rey Ratukore. Sekali lagi ditegaskan, ini penghargaan YIMM atas sepak-terjang Richard yang juga kandidat kuat juara nasional Sport 150 cc.

“Kami memberikan wild-card untuk balap di kelas AP250 seri ke-6 sebagai bukti bahwa pembibitan pembalap dan tim terbukti konsisten, juga komitmen kita untuk bisa berkompetisi yang lebih tinggi bersama Yamaha. Hal ini untuk menambah jam terbang di level internasional, setelah tahun 2017 sangat mendominasi balap nasional, “ucap M. Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

koizumi
Richard Taroreh siap bertarung di ARRC 2017 Thailand

Tentu saja, konteks ini disambut gembira Richard Taroreh yang notabene berasal dari Papua namun sudah menetap di Jawa. “Saya sangat senang untuk debut AP250 di ARRC Thailand. Yamaha telah memberikan kesempatan kepada saya dan ini akan saya manfaatkan sebaik-baiknya. Terimakasih kepada Yamaha Racing Indonesia, “ujar Richard Taroreh.

Pada bagian lain, tentu saja seri pamungkas ARRC Thailand akan menjadi semangat tersendiri bagi Galang Hendra Pratama yang di putaran ke-5 ARRC India (23-24 Sept) dapat merebut podium ke-3 pada race 1 & podium ke-1 di race 2. Termasuk Rey Ratukore yang semakin semangat setelah meraih juara umum gelaran Yamaha Sunday Race 2017, Minggu lalu (4-5 November 2017) kelas Sport 250 cc Pro Riders. Terlebih pula, ini penampilan terakhir Galang sebelum fokus di balap Super Sport 300 dunia (WSSP300) musim depan. tim

 

Facebook Comments

You May Also Like