Rider Asal Palu Anggi Setiawan Pastikan Balap MotoPrix 2023 Jawa, Tim Mana ?

BeritaBalap.com-Informasi terbaru bahwa pembalap asal Palu Sulawesi Tengah Anggi Setiawan dipastikan akan mengikuti balap Kejurnas Motoprix 2023 region Jawa. Demikian informasi yang penulis konfirmasi langsung kepada 2 pihak yang kompeten dan kredibel.

BACA (JUGA) : Tim Yamaha Ziear ARL The Strokes55 Adakan Acara Syukuran Dan Doa Bersama Anak Yatim Panti Asuhan

Jadi kronolgisnya, berawal dari acara syukuran dan doa bersama Tim Yamaha Ziear ARL yang berlangsung di salah satu Panti Asuhan di Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah kemarin (7 Feb). Penulis mencermati ada foto Anggi Setiawan yang hadir.

koizumi

Konteks ini yang kemudian ditanyakan kepada Yawan YDJ14 selaku manajer tim dan Bima Aditya The Strokes55 sebagai chief mechanic.  Semua menjawab bahwa iya benar bahwa Anggi Setiawan akan balapan dengan tim Yamaha Ziear ARL The Strokes55 untuk Kejurnas MotoPrix 2023 Jawa. “Ya, Mas betul. Anggi akan kita duetkan dengan M Ilham di kelas seeded (MP1) MotoPrix Jawa tahun ini, “ujar Yawan YDJ14.

Anggi Setiawan (kanan duduk-kaos putih) saat acara syukuran dan doa bersama tim Yamaha Ziear ARL kemarin (7 Feb)

Sekilas informasi saja, selama ini Anggi Setiawan adalah bagian dari tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) di balap AP250 (ARRC). Namun memang isunya sudah tidak bergabung lagi tahun 2023 ini. Di level nasional, juga konsen di Sport 250 dengan tim Yamaha Akai Jaya MBKW2.

Sebetulnya, Anggi Setiawan pernah menjadi pembalap pengganti dalam Kejurnas OnePrix 2022 di Mijen Semarang. Namun memang tidak optimal karena sudah cukup lama tidak melakoni balap bebek. Saat itu, Anggi Setiawan mengaku terakhir balap motor bebek tahun 2016. Alhasil, memang hasilnya kurang memuaskan.

Diprediksi kuat, keikutsertaannya di MotoPrix2023  Jawa adalah proses awal untuk semakin serius dalam balap bebek. Biar lebih akrab dengan handling dan pengereman MX King. He he he he… Artinya, jika memang memiliki prestasi signifikan, maka dapat melangkah ke level Kejurnas OnePrix 2024.  Salut dan keren ! BB1

Facebook Comments

You May Also Like