Rider ASB1000 (ARRC 2019) Thitipong Warkorn Cedera Serius Saat Wild Card WSBK 2019 Thailand

BeritaBalap.com-Pebalap Kawasaki Thailand Racing Team, Thitipong Warakorn mengalami cedera serius saat mengikuti balap superbike (WSBK 2019) di Chang International Circuit, Thailand. Dalam hal ini dengan status wild-card WSBK.

Thitipong yang tercatat sebagai starter gelaran superbike Asia (ASB1000) dalam pentas Asia Road Racing Championship 2019 ditabrak oleh Leon Camier (Moriwaki Honda) yang tidak dapat menghindar karena insiden berlangsung di depannya.

Demikian terjadi di lap ke-7 pada race ke-2, Minggu (17 Maret). Memang pada awalnya sempat mengkhawatirkan karena petarung asal Thailand usia 30 tahun tersebut tidak dapat bergerak.

koizumi

“Warokorn mencoba untuk melewati Mercado dari sisi dalam, menangkapnya dan kemudian terjadi insiden. Nah, saya persis ada di belakangnya dan tidak bisa bergerak. Saya menabraknya di daerah bahu, kepala dan leher, “tutur Leon Camier yang juga mengalami cedera pada lutut kanannya.

 

Info lebih lanjut, Thitipong yang memimpin klasemen sementara ASB1000 (ARRC 2019) mengalami patah tulang belakang dari tulang punggung ke-4 dan ke-5. Namun sumsum tulang belakangnya tidak terluka dan tidak ada ancaman kelumpuhan. Juga mengalami gegar otak dan memar parah. Sehubungan seri ke-2 ARRC 2019 akan diselenggarakan pada 26-28 April di Australia. BB1

Klasemen ASB1000 (ARRC 2019) :

Facebook Comments

You May Also Like