Gigi Dall”Igna Sudah Siapkan Materi Protes Winglet Honda RC213V di Seri Argentina

BeritaBalap.com-Keputusan dari pengadilan banding MotoGP sehubungan winglet Ducati GP19 yang dianggap menguntungkan dalam segi aerodinamika, akan diputuskan pada 22 Maret nanti. Jadi sekitar 9 hari sebelum digelar seri ke-2 MotoGP 2019 di Argentina.

Oh ya, sesuai pemberitaan sebelumnya bahwa 4 tim pabrikan yang dimotori Honda (juga KTM, Suzuki dan Aprilia) melakukan protes kepada FIM atas penggunaan sayap Ducati GP19 yang dianggap sebagai perangkat yang dilarang. Protes ditolak FIM dan mereka ajukan banding. Ini yang sedang dibahas dan akan dirilis pada 22 Maret nanti.

BACA (JUGA) : Wow… Ahli Aerodinamika Balap F1 Sebut Winglet Ducati Salahi Aturan

koizumi

Lebih lanjut, ada yang menarik. Bahwa Ducati sudah menyiapkan materi serangan balasan atas Honda yang disebut tidak mau menerima kekalahan. Mereka siap melakukan protes atau peninjauan ulang atas sayap depan Honda RC213V. “Mari kita pikirkan banding terhadap sayap Honda, “tegas Gigi Dall”Igna selaku General Manager Ducati Corse.

“Kami hanya dapat melakukan hal yang sama. Kami berpikir untuk melakukan protes di Argentina terhadap Honda terhadap sayap mereka yang saya pikir paling berbahaya, memiliki bentuk yang membuat mereka lebih menonjol dan membuat mereka berubah bentuk, yang dilarang oleh peraturan, “tambah Dall”Igna. BB1

Facebook Comments

You May Also Like