Rider KTM Iker Lecuona Dilarang Balap MotoGP Valencia Karena Covid-19

BeritaBalap.com-Kabar terbaru bahwa pembalap tim Tech3 KTM, Iker Lecuona dilarang mengikuti balap MotoGP valencia, akhir pekan ini (6-8 November).

Ini semua karena Virus Covid-19 alias Corona yang sebelumnya sudah membuat beberapa pembalap MotoGP, Moto2 ataupun Moto3 hingga tidak dapat tampil. Terakhir adalah Valentino Rossi yang absen di putaran Aragon 1 dan Aragon 2.

BACA (JUGA) : Jadual Lengkap MotoGP, Moto2, Moto3 Valencia (6-8 Nov, Dalam WIB)

koizumi

Soal Iker Lecuona sendiri, ini menyusul kejadian bahwa kakaknya dari Iker Lecuona dinyatakan positif Covid-19. Lecuona sendiri tinggal bersama kakaknya yang memang menjadi asisten pribadinya dalam balapan.

Mereka tinggal di apartemen di Andorra. Mengacu hal ini, maka Lecuona harus dikarantina selama 10 hari dan kemudian akan dilakukan test PCR lanjutan untuk memastikan kondisinya.

BACA (JUGA) : Tinggal 3 Seri, Lorenzo Ungkap 4 Kandidat Juara Dunia MotoGP, Siapa Favoritnya ?

“Sayangnya, kami harus mengumumkan bahwa Iker lecuona tidak bisa ambil bagian di Gran Premio de Europa. Rencana kami sekarang adalah Iker akan diuji lagi Rabu depan. Jika negatif, dia bisa pergi ke Valencia dan ambil bagian dalam balapan kedua disini, “terang Herve Poncharal selaku pemilik tim yang berkebangsaan Perancis.

“Ini adalah situasi yang tidak menguntungkan karena semua orang yang terlibat sangat berhati-hati. Kami sangat menyesal. Kami hanya bisa berharap Iker tetap negatif dan bisa datang ke Valencia minggu depan karena dalam waktu singkat dia tidak akan diganti untuk Valencia sekarang. Kami akan berkonsentrasi sepenuhnya pada satu-satunya pembalap kami yang tersisa, Miguel Oliveira, “tambah Herve Poncharal. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2020 :

 

Facebook Comments

You May Also Like