Rossi, Vinales, Petrucci, Cructhlow & Aleix Espargaro Jagokan Lorenzo, Berikut Ungkapannya… !


BeritaBalap.com-Catatan waktu tercepat 1 menit 58,830 detik yang diukir Jorge Lorenzo (Ducati) saat tes pramusim MotoGP 2018 Sepang, Malaysia lalu banyak menuai pujian. Bukan sekedar sebagai rekor anyar, juga beberapa petarung MotoGP 2018 menyebut Lorenzo akan sangat kompetitif di musim ini.

Bahkan menjadi pesaing utama dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2018. Paling tidak ada 4 rider yang memujinya. Mulai Valentino Rossi dan Maverick Vinales (Movistar Yamah), rekan sesama Ducati, Danillo Petrucci (Pramac) dan Aleix Espargaro (Aprilia) serta Cal Crutchlow (LCR Honda).

“Luar biasa, dia melakukan pekerjaan yang sangat baik, saya rasa Lorenzo akan kompetitif tahun ini, “ujar Rossi. “Mereka sangat konsisten, dia memiliki tingkat yang tinggi, sekarang kami harus menunggu tes berikutnya di trek lain, tetapi mereka juga akan memimpin balapan pertama di Qatar, “tukas Vinales.


Bahkan rekan Jorge Lorenzo yang sesama menunggangi Ducati GP18, Danillo Petrucci juga menyanjung hasil yang dicapai Jorge Lorenzo. “Jorge sangat, sangat cepat, saya tidak begitu senang karena saya menggunakan motor yang sama dengan dia dan tidak bisa bisa berbohong di depannya, itu sangat sulit. Menurut saya, tahun ini dia adalah salah satu pesaing utama memperebutkan juara dunia, “tutur Danillo Petrucci yang berjarak 0,698 detik dari Lorenzo.

Tidak hanya sampai disini. Masih ada lagi yang mengakui kehebatan Jorge Lorenzo. “Saya mengharapkan Dovizioso mencatat waktu 1 menit 58 detik tetapi hanya Jorge yang berhasil. Ducati sekarang adalah motor yang sangat kompetitif, mereka akan memperjuangkan gelar juara dunia 2018, “ucap Aleix Espargaro.

“Ini adalah Jorge yang benar-benar berubah sejak dikontrak pertama dengan Ducati. Sekarang dia melakukan pekerjaan yang luar biasa. Kami tahu Jorge sangat kuat. Saya harap saya bisa melawannya tahun ini, “timpal Cal Crutchow. Yang pasti, masih ada lagi pelaga MotoGP yang terkesan akan apa yang dicapai Jorge Lorenzo. Termasuk juara dunia MotoGP 2017 dan runner-upnya, Marc Marquez dan Andrea Dovizioso. BB1  

Facebook Comments

You May Also Like