Riset Khusus Knalpot Proliner, Duet Kakak-Beradik Tim Yamaha Akai Jaya MBKW2 Podium Juara Balap Ketahanan YEF 2023 Mandalika

BeritaBalap.com-Duet kakak-beradik Galang Hendra Pratama dan Aldi Satya Mahendra mencatat prestasi spesial dalam balap ketahanan bertajuk Yamaha Endurance Festival 2023 (YEF 2023) di Sirkuit Mandalika Lombok, Minggu (22 Oktober).

BACA (JUGA) : Jokinya Aldi Satya Dan Galang Hendra, Yogy MBKW2 Ungkap Rahasia Mesin R25 Balap Ketahanan 2 Jam Di YEF 2023 Mandalika

Mengusung tim Yamaha BAF Yamalube Akai Jaya MBKW2 dengan mekanik Yogy MBKW2 dan tukang mapping Dwix MKO Racing, mereka sukses menjadi yang terbaik dalam balap ketahanan selama 2 jam dengan pacuan berbasic Yamaha YZF-R25.

koizumi

Catatan penting dari perfoma YZF-R25 yang disiapkan khusus oleh bengkel MBKW2 Jogjakarta yang dikomandoi Mlethiz MBKW2, bahwa mereka menggunakan knalpot khusus by Proliner yang notebene berbahan stainless.  Dirancang khusus. Jadi ini bicara balap ketahanan ya, bukan semata-mata kompetisi balap pada umumnya.

“Desainnya, kita sesuaikan dengan kebutuhan mesin. Intinya, tetap menjadi bagian untuk membuat mesin lebih adem. Gejala overheat atau temperatur mesin yang berlebihan dan membuat riskan part mesin, harus dihindari, “tukas Mlethiz MBKW2.

Nah ini pacuan GHP dan ASM yang raih juara umum dengan dukungan Knalpot Proliner yang dirancang khusus

Bagi yang belum paham, bicara balap ketahanan YEF 2023 memang tidak hanya bicara siapa yang terkencang namun butuh strategi khusus sehubungan timing saat masuk pit area untuk penggantian rider ataupun pengisian bahan bakar. Hitungannya harus tepat.

BACA (JUGA) : Hasil Juara Yamaha Endurance Festival 2023 Mandalika

Jika tidak tepat dalam timing penggantian pembalap yang notabene dihubungkan dengan jumlah pengisian bahan bakar, maka bisa saja masuk pit area lagi. Ini yang akan menguras waktu.

Hati-hati pula dengan berbagai hukuman ketika menyalahi aturan di pit area ataupun soal batas kecepatan saat masuk pit area dan keluar menuju trek. Ada hukuman penalti bagi yang melanggar.

“Pada awalnya, kita ada sedikit kesalahan dalam pengisian volume bahan bakar yang pertama sehingga harus masuk sekitar 26-27 menit dari batas 30 menit. Tetapi kemudian kita dapat bermain safety, terus menjaga ritme balapan, mesin juga aman dan tidak ada kesalahan hingga dapat merebut podium terbaik, “tukas Galang Hendra Pratama saat sesi press conference.BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like