Ardiona MX SMI Klaten Batik Wijanarko QTT +ADD Klaten : Fokus Supermoto, Fokus 1 Rider saja, Danang Kempleng !

BeritaBalap.com-Sebuah langkah berani ditempuh oleh Aditya Surya, SH dengan membangun sebuah tim balap yang hanya fokus di ajang supermoto saja. Dengan nama Ardiona MX SMI Klaten Batik Wijanarko QTT +ADD, pasukan yang dominan kelir pink ini sengaja berkompetisi di semua ajang supermoto baik Trial Game Asphalt (TGA) maupun Indonesia Supermoto Championship (ISC).

“Itu karena memang awalnya kami hanya dari komunitas trabas, lalu kami mencoba bangun team dengan ciri khas khusus karena selain fokus di supermoto saja, pembalap kami cukup satu orang saja agar lebih fokus prestasinya, “jelas Aji Hidayat manajer tim.

Hanya fokus satu petarung saja, Danang “kempleng”

Sehubungan formasi, dipercayakan pada Danang ‘Kempleng’ Utomo dengan nomer start 111. Ini pembalap yang memulai balap dari fun race, sejak awal memang turun di ajang Trial Game Asphalt tahun 2017 lalu tampil dominan di kelas komunitas maupun open waktu pertama turun di seri Solo. Akhrinya per tahun 2018 ini, Kempleng resmi dikontrak Ardiona MX di semua kejuaraan Supermoto.

koizumi

“Tak hanya seri nasional, seri Supermoto Asia 2018 ini nanti kami ikutan partisipasi juga, ini wujud keseriusan team ini untuk fokus di balap supermoto,” terang Aprilian Sulistyo selaku mekanik yang begitu ramah dengan penulis. Sekali lagi ditegaskan, bahwa ciri khas unik lain adalah mungkin sebagai satu-satunya di ajang TGA dan ISC yang memakai warna dominan pink di livery timnya.

“Ini karena saya suka warna pink saja, lagian di balap supermoto saat itu belum ada yang memakai warna pink,” kekeh owner team Aditya Surya, SH yang biasa disapa Yoyok ini. Mengenai prestasi jangan ditanya ya, karena meski tahun 2018 ini berkompetisi, pasukan ini telah banyak mengoleksi trophy ISC maupun TGA. “Kalo di TGA agak sedikit apes, karena seri 2 di Jogja kemarin Kempleng cedera sehingga absen satu seri di Solo kemarin, lalu di seri Boyolali sudah mulai turun lagi tapi kondisi Kempleng belum 100% fit,” tutup Aji Hidayat. d417

Facebook Comments

You May Also Like