Road Race 2018 Boyolali : Sekolah Balapnya Dedy Fermadi Edukasi & Simulasi Sport 150, Hasilnya Wahyu Nugraha Jawara !

BeritaBalap.com-Sekolah Balap milik Dedy Fermadi, yaitu D45 Road Racing Academy (Yogyakarta) memanfaatkan event road race Boyolali, Jawa Tengah, Minggu (22 Juli) untuk proses edukasi dan simulai racer binaannya, Wahyu Nugraha. Ini salah satu bukti nyata bahwa D45 Road Racing Academy konsen dalam pembinaan balap motor sport.

Dedy Fermadi (kiri) dan kru terus melakukan edukasi untuk peningkatan best-time pebalapnya

“Jadi karena ada kelas Sport 150 cc dan ini di sirkuit permanen, kita manfaatkan untuk melakukan edukasi, evaluasi dan simulasi balap juga, “terang Dedy Fermadi yang pastinya pula sebagai mentor D45 Road Racing Academy dan mendapat dukungan sponsor dari Ban IRC dan Yamaha (unit motor).

Pada akhirnya, setelah melalui berbagai proses tahapan pembelajaran dan komunikasi yang intens, Wahyu Nugraha dapat terus memperbaiki atau meningkatkan gaya balap, racing line dan titik pengereman hingga sukses meraih podium juara Sport 150 cc. Tentu saja, prestasi ini berkat support kinerja Ban IRC.

koizumi

Baca (juga) : Boyolali Fun Race 2018 : Berikut Hasil Lengkap Juaranya

Penajaman waktu berlangsung signifikan

“Jadi hari Kamis kita latihan dengan Ban IRC Fasti Pro memperoleh waktu 1 menit bersih, kemudian set-up suspensi dan ubah tekanan ban langsung bisa 59.6 detik. Nah, saat balapnya saya ganti pakai IRC Fasti1 (slick) best-time Wahyu langsung bisa 58 detik dengan kondisi motor (engine) yg sama, “ucap Dedy Fermadi yang bermarkas di Sleman Yogyakarta.

Baca (juga) : Sekolah Balap D45 Road Racing Academy Yogyakarta, Bangun Pendekatan Persepsi & Sugesti !

“Ini menjadi bukti bahwa pengaruh ban sangat besar untuk pencapaian waktu terbaik sehingga rider juga bisa merasakan perbedaan. Itu edukasi yang didapat di luar konteks teknikal balap. Pendataan dari setiap sesi latihan dengan langkah penggantian ban dan set-up suspensi. Saya sangat senang jika ada balapan Sport 150 di berbagai daerah pada trek permanen, “tambah Dedy Fermadi yang juga menegaskan bahwa berkat dukungan unit motor dari Yamaha, maka dapat membantu sekolah balapnya dalam langkah edukasi motor sport. BB1 (Ket FOTO : D45)

Facebook Comments

You May Also Like