Sekolah Balap D45 Road Racing Academy Yogyakarta, Bangun Pendekatan Persepsi & Sugesti !

Beritabalap.com-Racing School alias sekolah balap atau apapun namanya makin menjamur di berbagai penjuru wilayah. Alhasil, pembinaan rider menjadi lebih dini. Tentu saja, eksistensi sekolah balap di kota Yogyakarta yang notabene tidak pernah habis melahirkan pebalap berprestasi nasional dan internasional menarik dicermati.

Salah satunya ialah D45 Road Racing Academy yang dimiliki dan dimentorin langsung Dedy Fermadi. Ini mantan pebalap nasional di era tahun 2000-an. Populer saat dikawal mekanik Bangkit “Tholey CCP” Kristanto di level pemula dan tuner senior, Andhika Bintang Budaya, akrab disapa Om Gandhoz Tepepa saat di strata seeded era Underbone 2 Tak.

Tentu saja, bukan orang Jogja lawas kalau tidak tahu dua nama kiliker tersebut tadi. “Fokus utama dalam sekolah balap saya ialah komunikasi. Intensitasnya sangat tinggi. Jadi tidak sekedar teknik balap. Terlebih penting membangun persepsi dengan langkah evaluasi. Ini yang akan memberikan pengetahuan dan motivasi baru bagi mereka, “ujar Dedy Fermadi yang mana sekolah balapnya disupport IRC, DID, NHK dan Yamaha.

koizumi

Baca (juga) : Sekolah Balap D45 Road Racing Academy Tambah Fasilitas Transportasi Elf Blind Van, Siswa Makin Nyaman !

“Saya berikan ilustrasi. Ada pembalap yang saya tanya mengaku sangat senang dengan sebuah motor dan merasa sangat nyaman mengendarai dan sangat pede juga. Kemudian saya beri masukan. Dia merasa memang kurang nyaman tetapi kemudian catatan waktunya lebih baik. Inilah pentingnya evaluasi dan komunikasi secara intens. Persepsi siswa, saya bentuk dan sugesti harus dihilangkan secara bertahap dengan memberikan pengertian secara konsisten, “tambah Dedy Fermadi yang cukup mematok harga Rp. 7,6 juta untuk sekolah balapnya.

Rincian biaya tadi untuk 20 kali pertemuan atau selama 1 bulan. Soal mess penginapannya sudah disediakan. Juga unit motor dan angkutan latihan ke trek. Jadi Sabtu-Minggu adalah hari libur dan biasanya diisi dengan kegiatan bersama untuk kekompakan. Misal berenang, jalan bareng ataupun nonton bareng. Ini sisi manusiawi yang sangat penting.

Bicara materi latihan, Minggu pertama belajar basic. Mencakup pagi latihan fisik, siang latihan sembari memberikan teori. Lanjut Minggu ke-2 sehubungan riding-style dan braking alias titik pengereman. Kemudian Minggu ke-3 juga penekanan hal yang sama. Nah, Minggu ke-4 dilakukan simulasi balapan.

“Untuk teknik balap, satu hal yang sering saya tekankan ialah efektifitas dalam menentukan racing-line. Tetapi konsen saya memang lebih pada membangun komunikasi dan memberikannya motivasi yang kuat untuk lebih baik dan lebih baik. Disitu rahasia dari D45 Road Racing Academy yang tidak bisa saya jabarkan lengkap. Ini rahasia perusahaan. He he he he…, “bangga Dedy Fermadi yang sudah tidak terhitung melahirkan joki berprestasi nasional dan internasional.

Lebih lanjut, bagi yang belum jelas dan menginginkan informasi lebih lanjut, bisa kontak langsung mentornya langsung, Dedy Fermadi di nomor hape : 0822 2532 2921 atau WA di nomor 0817 411 2911. BB1     

Facebook Comments

You May Also Like