Road Race Semarang : Sensasi Knalpot Kiri Underbone 116 by HarTech Jogja

BeritaBalap.com-Menarik dicermati walaupun bukan hal yang baru. Bahwa Underbone 116 cc yang dipacu Ervantona yang diback-up bengkel HarTech Yogyakarta menggunakan konstruksi knalpot kiri. Maksudnya, silinder berada di sebelah kiri pengendara.

Itu terbukti dalam hajatan FOBM Road Race Championship 2020 di Sirkuit Mijen, Semarang, Minggu kemarin (30 Agustus). Mungkin ini satu-satunya saat gelaran tersebut.

Oh ya, motornya berbasic Yamaha F1ZR dan pemiliknya adalah tim TKRJ Bandung yang notabene diramu mekanik Hariyanto Dwi Purwoko from HarTech Jogjakarta.

koizumi

“Sedikit bersensasi gunakan knalpot kiri. Alasannya Sirkuit Mijen ini banyak tikungan ke kanan, jadi kami coba terapkan model kiri yang lebih efektif. Itu dalam konteks handling yang lebih efektif, “ujar mekanik yang pastinya asal Ngayogyakarta Hadiingrat.

“Efek pakai knalpot kiri ini, RPM atas lebih jalan, yang sebelumnya 13500 naik menjadi 13800, “tambahnya. Sekilas informasi saja sehubungan spesifikasi mesin, bahwa power mesin dikawal piston dan stang produk TKRJ. Penyuplai bahan bakar dan udara dari karburator Keihin PWK Sudco 28 mm, ini dipadukan main jet 145 dan pilot jet 40.

 

you

Facebook Comments

You May Also Like