Road Race Semarang : Ternyata MX King Rio Andrianto Jawara MP1 Dibekali Part Eropa, Busi Brisk & Regina Chain

BeritaBalap.com-Hasil investigasi terhadap pacuan Yamaha MX King 150 yang dibesut Rio Andrianto yang meraih podium juara dalam kelas bergengsi MP1 (150 cc) dalam road race di Sirkuit Mijen, Semarang, Minggu (30 Agustus), bahwa beberapa part asal Eropa dipercaya mekanik Leon Chandra.

Apa saja ? Mulai pembakaran yang disupport busi asal Ceko, merek Brisk dan rantai from Italia yang memang sudah populer di balap MotoGP dan Moto2 serta Moto3, yaitu Regina Chain. Pantasan motor racer tim Revolution Liquid Ratna Property tersebut begitu responsif saat keluar tikungan. Top speed nya juga mulur, tidak hanya teriak.

“Busi Brisk itu didesain dengan jarak atau gap elektroda yang lebih jauh dari busi apapun, ada di kisaran 0,8-0,9 mm. Efek dari hal ini, maka api yang dihasilkan lebih besar. Pembakaran dalam proses kompresi menjadi lebih optimal dalam menghasilkan tenaga, “tutur Leon Chandra yang juga komandan bengkel Racetech Jakarta.

koizumi

“Kalau alasan saya pakai rantai Regina, selain kualitas material yang terjamin karena produk ini sangat familiar di balap dunia, juga kestabilan dari kerenggangan rantai. Jadi sejak awal latihan hingga race selalu stabil. Sangat praktis atau tidak merepotkan. Selain juga konstruksinya yang lebih ramping membuat transfer percepatan dari mesin ke final gear lebih cepat, “tambah Leon Chandra. BB1

Hasil Juara MP1 Open :

 

Facebook Comments

You May Also Like