Rombongan Pikoli Standarisasi Tata Cara Berkendara Sepeda Motor Berkelompok Di Lepas Langsung Oleh Ketua MPR RI Bamsoet

BeritaBalap.com- Sebanyak 16 bikers yang tergabung dalam rombongan Pikoli Standarisasi Tata Cara Berkendara Sepeda Motor Berkelompok dilepas langsung oleh ketua MPR RI H. Bambang Soesatyo (Bamsoet) siang tadi (19/9).

Mereka diharapkan menjadi media penggerak keselamatan berlalu lintas kendaraan roda dua di jalan raya. Dalam sambutannya, sebelum melepas rombongan Pikoli Standarisasi Tata Cara Berkendara Sepeda Motor Berkelompok Bamsoet mengatakan.

“Tentu ini adalah satu upaya untuk kita mengurangi jumlah kecelakaan dijalan raya. Setidaknya sampai hari ini, dari data kepolisian Republik Indonesia tercatat lebih dari 2800 kecelakaan dan lebih dari 548000 terjadi pelanggaran peraturan lalu lintas, “ujarnya.


H. Bambang Soesatyo (Bamsoet), Ketua MPR RI

Lebih lanjut ketua MPR RI ke-15 ini menjelaskan, Memang kalau melihat trendnya, pemilik kendaraan roda dua di Indonesia ini sudah hampir melampaui 120 juta.

Artinya, sudah hampir setengah jumlah penduduk Indonesia dan pertumbuhannya juga luar biasa. Hampir 82,3 persen jalan raya di Indonesia dikuasai oleh para pengendara sepeda motor dan sisanya dipenuhi oleh kendaraan roda 4.

“Jadi memang perlu diberikan suatu standarisasi tentang tata cara berkendara sepeda motor berkelompok semacam ini. Saya mengapresiasi kepada IMI yang menginisiasi acara ini bersama Gerak BS agar kedepan berkendara berkelompok itu harus tahu tehnik-tehniknya. Mungkin kita paham dan jago dalam mengendarai sebuah sepeda motor, tapi tehnik dalam berkelompok, kapan tarik gas, kapan menjaga jarak, kapan mengurangi kecepatan itu harus dipahami. Karena ini sebuah tim atau kelompok maka itu harus seirama,” bilang Bamsoet.

H. Supriyono, Direktur Marketing PT. Abadi Kokoh Insani selaku produsen Pikoli Oil

Ohiya, ini merupakan acara yang diprakarsai oleh kolaborasi antara IMI pusat dan Gerak BS dan didukung penuh oleh Pikoli Moto Racing Oil.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir pula Kasatlantas Polresto Bekasi AKBP Ojo Ruslani, Sekjen IMI Jefry JP, Ketua Umum Motor Besar Indonesia (MBI) Rio Castello, CEO Meikarta Reza Catab, Advisor Lippo Cikarang Hendry James Riyadi, Ketua Umum Gerak BS Dwi Aroem dan H. Supriyono, Direktur Marketing PT. Abadi Kokoh Insani selaku produsen Pikoli Oil.

Mantapnya, semua peserta Pikoli Standarisasi Tata Cara Berkendara Sepeda Motor Berkelompok ini tetap mengedapkan protokol kesehatan dan selalu mengedepankan keselamatan dalam berkendara bermotor.

Tidak heran jika para bikers yang akan menempuh perjalanan mulai dari Jakarta-Cirebon-Bandung-Jakarta mulai dari 19 hingga 21 September mendatang selalu menggunakan perangkat safety gear riding yang telah ditentukan selama perjalanan.

Bamsoet & H. Supriyono

“Tentu saja kita sangat mendukung kegiatan ini yang bertujuan meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan khususnya komunitas maupun club sepeda motor dan pengguna jalan raya pada umumnya. Mudah-mudahan upaya ini bisa menekan dan mengurangi tingkat kecelakaan dijalanan serta mampu mengatur tata cara dan sopan santun dijalan raya. Sehingga, ketika kita akan turing atau melakukan perjalanan tidak ada lagi komplain maupun insiden yang mebahayakan,” ungkap H. Supriono, Direktur Marketing PT. Abadi Kokoh Insani selaku produsen Pikoli Oil.

Dalam kesempatan tersebut, H. Supriono juga berpesan kepada para peserta Pikoli Standarisasi Tata Cara Berkendara Sepeda Motor Berkelompok untuk selalu berhati-hati agar selamat sampai tujuan hingga selesai acara.

“hati-hati dijalan buat para peserta dan selalu ikuti standar prosedur dan SOP yang sidah diterapkan. Jaga dan patuhilah selalu protokol kesehatan selama perjalanan agar kita bisa menjaga keselamatan bersama. Semoga semua berjalan aman, lancar sukses dan kembali dengan baik-baik sampai kerumah masing-masing,” pungkas H. Supriono. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like