Wow… Marquez Ungkap Alasan Kenapa Tidak Menolak Keputusan Tim Kontrak Lorenzo

BeritaBalap.com-Menarik untuk mengungkapkan apa yang menjadi alasan Marc Marquez hingga tidak melarang Jorge Lorenzo bergabung di tim Repsol Honda (2019-2020). Sampai disini jangan salah persepsi ya ! Bahwa Marquez memang dimintai pendapatnya ketika manajemen HRC memutuskan untuk menggaet Lorenzo.

Jika saja Marquez tidak setuju, maka Lorenzo tidak akan jadi dipinang. Marquez dijamin punya power. Lebih lanjut, juara dunia MotoGP 2018 ini mengemukakan alasan logisnya yang notabene berhubungan dengan upaya membangun motivasi atau semangat bertanding yang ia miliki.

“Jika dia mengalahkan saya, dia akan melakukannya dengan senjata yang sama. Saya lebih suka bertarung dengan pistol, melawan pistol lain. Kami akan memiliki motor yang sama dan oleh karena itu jika Jorge menang, saya akan tahu mengapa. Selain itu, dengan cara ini kami dapat meningkatkan level pacuan, “ucap Marquez yang memiliki kontrak dengan tim Repsol Honda hingga akhir tahun 2020.

koizumi

Jadi kedatangan Lorenzo, ditegaskan Marquez tidak akan mengubah mental bertandingnya. Tidak akan mengubah yang sudah pernah ada sebelumnya. Podium kemenangan tetap menjadi hal utama atau prioritasnya agar tetap diapresiasi pihak Honda. Itu konteks yang mutlak dilakukan. Tidak bisa ditawar.

“Memiliki Jorge di sebelah saya atau pembalap lain, tidak akan membuat saya mengubah gaya balap atau ambisi saya. Tapi saya sadar bahwa jika anda ingin tetap di HRC, atau di tim pabrikan Ducati atau di Yamaha, maka akan ada sebagai pebalap pemenang. Jika anda tidak mendapatkan kemenangan, pebalap lain akan dapat melakukannya, “tambah Marquez yang menyebut bahwa Lorenzo adalah salah satu pembalap terbaik karena terbukti mampu menang dengan motor yang berbeda. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like