Rossi Akan Tetap Balapan Sampai Usia 43 Tahun, Kontrak Berlanjut ?

BeritaBalap.com-Teka-teki apakah Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) akan kembali balapan setelah kontraknya habis memang belum terjawab. Kan belum ada rilis alias pemberitahuan resmi dari pihak Yamaha karena memang kontraknya berlaku hingga akhir tahun 2020.

BACA (JUGA) : Rossi Peringatkan Yamaha, Quartararo Diincar Banyak Tim Pabrikan

Namun ada yang menarik, sehubungan apa yang diungkapkan oleh pembalap MotoGP tim Aprilia, Aleix Espargaro. Ini sehubungan pendapat dia bahwa VR46 akan balapan hingga usia 43 tahun. Maksudnya, secara kontrak akan berlanjut di tahun 2021-2022.

Apa yang kemudian menjadi alasan saudara kembar Pol Espargaro (KTM) ini ? Alasannya ialah langkah Rossi yang menggaet kepala kru muda, yaitu David Munoz yang notabene diambil dari SKY Racing Team VR46.

“Kepala kru muda dan berbakat seperti David Munoz tidak lain adalah sebuah sinyal yang menunjukkan kesediaan Rossi untuk terus maju dan tidak untuk waktu yang singkat, ”tegas Aleix Espargaro yang saat ini ada di posisi ke-14 dalam klasemen sementara MotoGP 2019.

BACA (JUGA) : Jika Lolos Marquez (2021), Ducati Lirik Vinales, Apa Respon Vinales ?

Lebih lanjut, Espargaro menyebut justru ia senang dan bangga jika The Doctor dapat balapan hingga umur 43 tahun. “Saya berharap untuk melihat Valentino di grid awal juga pada tahun 2021. Bagi saya, sangat bagus bisa berdiri di depan salah satu pembalap terhebat dalam sejarah sepeda motor, “tutur Aleix Espargaro.

“Di Italia, dia dianggap sebagai pahlawan, untuk apa yang dia lakukan dan masih terus dilakukan hingga hari ini, “tambah Aleix Esparagro. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like