Bangganya Tim Petronas SIC Unggul Atas Suzuki (Klasemen Tim), Ini Ucapan Bosnya

BeritaBalap.com-Tim Petronas Sepang International Circuit (SIC) boleh berbangga dengan penampilan pertamanya dalam balap level MotoGP 2019. Apa sebab ? Karena dengan dua petarungnya, Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo, mereka sukses meraih posisi yang lebih baik dari tim pabrikan Suzuki dalam standing point kejuaraan tim.

Yap, Petronas SIC yang didukung Yamaha ada di urutan ke-4, ada di bawah 3 tim lainnya, yaitu Ducati, Repsol Honda dan Monster Energy Yamaha. Sedangkan tim Suzuki berada di deretan ke 5. Catatan penting, bahwa Petronas SIC bermarkas di Malaysia dan menjadi satu-satunya tim MotoGP yang bermarkas di Benua Asia. Sebagian besar memang berbasecamp di Eropa.

“Kami saat ini bertarung dengan tim pabrikan Yamaha dan Suzuki, itu mengesankan. Saya pikir, kita berdua melakukan pekerjaan dengan baik, terutama Fabio, bahwa apa yang dia perlihatkannya benar-benar hebat !, “tukas Franco Morbidelli.

koizumi

Mengacu klasemen kejuaraan tim, maka Petronas SIC menjadi tim terbaik atau terdepan untuk kategori pasukan privateer (non pabrikan). Unggul 57 poin atas LCR Honda dan unggul lebih banyak lagi (80 poin) atas Pramac Ducati.

“Sangat fantastis bagi kami untuk berada di tempat ke-4 di kejuaraan tim,  terutama karena kami telah meningkatkan keunggulan kami di peringkat tim independen. Juga Fabio telah memperluas kepemimpinannya sebagai pembalap tim privateer terbaik, “terang Razlan Razali selaku bos tim yang ternyata adalah keponakan dari Perdana Menteri Malaysia, Mahatir Mohammad.

“Fokus kami akan tetap, tidak berubah. Kami akan berusaha keras untuk mendapatkan kemenangan MotoGP pertama yang begitu dekat pada hari Minggu, “tambah Razlan Razali yang juga CEO Sepang International Circuit (SIC). BB1

Klasemen Kejuaraan Tim :

Facebook Comments

You May Also Like