Rossi Akui Depresi Saat MotoGP 2007 Brno, Tidak Tersenyum 4 Hari, Apa Sebabnya ?

BeritaBalap.com-Mungkin banyak yang belum tahu. Bahwa Valentino Rossi mengakui pernah depresi alias tertekan begitu hebat ketika balap MotoGP 2007 di Brno, Ceko. Bahkan disebut tidak tersenyum selama 4 hari dalam rangkaian balapan tersebut.

Ini masa yang paling menegangkan baginya selama 23 tahun menjalani balapan. Apa sebab ? Karena adanya tuntutan dari polisi keuangan sehubungan kewajiban membayar pajak sebesar 65 juta euro atau senilai Rp. 1,1 Triliun. Wow, nilai yang sangat fantastis.

BACA (JUGA) : Mobil Mewah Bentley Seharga 6,6 Milyar Milik Iannone Ditahan Petugas Bea-Cukai, Kenapa ?

koizumi

Lebih lanjut dipahami, hitungan tersebut berdasarkan data pihak pajak ketika Rossi tinggal di Myfair, London, Inggris. Tepatnya pada sebuah apartemen seluas 45 meter persegi dengan mantan manajernya, Gibo Bodioli. Saat itu, The Doctor memang kerap bolak-balik Inggris dan Italia dengan pesawat pribadinya. Disebut tinggal 90 hari dalam setahun di Italia.

Bukan rahasia umum, bahwa nilai pajak di Eropa begitu tinggi seiring dengan pendapatan dan aktifitas yang kita lakukan. Bicara skandal pajak memang kerap dialami banyak olahragawan dunia, terlebih bintang sepakbola. Bahkan David Beckham dan Lionel Messi pernah mengalaminya.

Pada akhirnya, dengan berbagai kesepakatan dengan pihak terkait, maka Rossi harus membayar pajak sebesar 35 juta euro atau jika dikonversi ke rupiah menjadi Rp. 580 milyar. Sejak saat itu, VR46 lebih memilih untuk hidup secera resmi atau menetap di Italia. BB1

Facebook Comments

You May Also Like