Ternyata Ini Penyebab Lampu Kendaraan Redup Dan Mudah Putus !!

BeritaBalap.com – Sering kali dianggap sepele, padahal lampu motor memiliki peran yang penting bagi kendaraan roda dua. Selain berfungsi menerangi jalanan pada malam hari, pengendara roda dua juga wajib menyalakan lampu utama pada siang hari.

Oleh karena itu, PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ)atau Yamaha Jatim menganjurkan pengendara sepeda motor untuk terus menjaga kondisi kenormalan lampu kendaraan supaya tetap nyaman saat digunakan di jalan raya.

Ilham Wahyudi General Manager Service & Sparepart Yamaha STSJ mengungkapkan, “Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan lampu kendaraan gampang redup atau mati. Salah satunya karena penggunaan bohlam yang bukan original dari pabrik. Oleh sebab itu kualitasnya tidak terjamin,” ungkapnya. 

koizumi

Dirinya mengungkapkan ada beberapa alasan mengapa lampu kendaraan mudah redup dan putus. Pertama, fitting lampu mengalami kerusakan. Selanjutnya soket lampu yang kendur, hingga kualitas bohlam yang buruk. 

Oleh karena itu, pastikan konsumen menggunakan bohlam asli dari Yamaha yang sudah terjamin kualitasnya dan dapat diperoleh di bengkel resmi Yamaha. CHR

Facebook Comments

You May Also Like