Rossi Akui Peningkatan Spesial Motor Suzuki

BeritaBalap.com-Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) percaya dan mengakui bahwa Suzuki memiliki peningkana besar dan spesial dalam perjalanan awal MotoGP 2019. Fakta datanya memang sudah terlihat sejak sesi pengujian.

Termasuk di putaran awal MotoGP 2019 Qatar (10 Maret) dimana Alex Rins sempat memimpin balapan hingga akhirnya finish ke-4. Itu didepan Rossi, sedangkan Joan Mir di posisi ke-8.

“Saya senang karena balapan yang bagus tetapi masalahnya adalah kami finish di belakang Ducati, Honda, Honda non-pabrikan dan juga di belakang Suzuki, “jelas Rossi yang beberapa waktu lalu menyebutkan bahwa problem kinerja ban belakang kembali dialaminya seperti musim 2018 lalu.


BACA (JUGA) : Ini Persiapan Latihan Marquez, Dovizioso, Rossi Dan Aleix Espargaro Jelang MotoGP Argentina

“Masalahnya adalah Suzuki kuat disini, “tambah Rossi yang ternyata memiliki gap waktu lebih baik dibanding 2018 ketika dibandingkan dengan jarak waktu pemenang. Tahun ini berbeda 0,6 detik, musim 2018 dengan gap 0,797 detik.

Rossi juga menyebut Cal Crutchlow kuat di Qatar. Hanya saja memang dia kalah dalam posisi grid start ke-14. Jika saja di barisan depan, mungkin hasilnya akan berbeda.

“Cal sangat kuat di sini tahun lalu. Saya bisa mengalahkannya dalam pertarungan, tetapi saya kehilangan sedikit waktu, kurang lebih Cal ada di level yang sama. Tapi peningkatan yang lebih besar adalah dari Suzuki, “tukas Rossi. Seri ke-2 MotoGP 2019 sendiri akan dipentaskan di Argentina pada 30-31 Maret ini. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like