Jelang MotoGP Barcelona : Rossi Punya Sejarah Spesial, Menang 10 Kali !


BeritaBalap.com-Valentino Rossi siap memperbaiki hasil yang kurang maksimal dalam seri Mugello, Italia. Terlebih pebalap tim Monster Energy Yamaha ini punya sejarah manis di trek Catalunya, Barcelona, Spanyol yang akan menjadi venue MotoGP 2019 pada akhir pekan ini (14-16 Juni).

“Setelah akhir pekan yang rumit di Mugello, kami sekarang pergi ke Barcelona, ​​sebuah trek yang sangat saya sukai. Akhir pekan ini di Spanyol, tentu saja akan menjadi tantangan besar bagi kami  terutama karena kami tidak terlalu kompetitif di akhir musim kemarin, “terang Valentino Rossi.

BACA (JUGA) : Jadual Lengkap MotoGP, Moto2 Dan Moto3 Catalunya, Barcelona (Jumat-Minggu, Dalam WIB)


Oh ya bicara track record alias sejarah prestasi Rossi di Barcelona terbukti pernah menang atu meriah podium juara sebanyak 10 kali. Dalam hal ini, 7 diantaranya di kelas utama (GP500/MotoGP) yaitu di tahun 2001, 2002, 2004, 2005, 2006, 2009 dan 2016. Belum lagi prestasi podium runner-up di tahun 2003, 2007, 2008, 2014 dan 2015.

BACA (JUGA) : Jelang MotoGP Barcelona : Suzuki Tambah Pasukan, Turunkan 3 Rider !

Tahun lalu The Doctor finish ke-3 dibawah Jorge Lorenzo saat masih di Ducati dan Marc Marquez (Repsol Honda). Yang pasti, M1 harus kompetitif dan set-up harus ditemukan saat sesi latihan bebas. Jangan seperti di Mugello dimana Rossi tidak dapat masuk sesi kualifikasi ke-2 (Q2). Oh ya, pasca raceday, beberapa tim termasuk Monster Energy Yamaha akan melakukan tes lanjutan di Barcelona.

BACA (JUGA) : Jelang MotoGP Barcelona : Marquez Tegaskan Tidak Mau Dikalahkan Ducati Di Kandangnya !

“Kami harus mencoba segalanya dan akan melakukan yang terbaik untuk menyelesaikan masalah dan mencapai hasil terbaik. Kemudian kita akan mengadakan pengujian lagi di Barcelona pada hari Senin, yang diharapkan akan membawa kita wawasan lebih lanjut, “tambah Rossi yang saat ini ada di posisi ke-4 dalam klasemen sementara MotoGP 2019. BB1 

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like