Rossi Akui Terkejut Negosiasi Dadakan Lorenzo & Honda, Ini Komen The Doctor !

BeritaBalap.com-Kepindahan Jorge Lorenzo (Ducati) menuju tim Repsol Honda untuk musim depan (2019-2020) memang cukup mengejutkan banyak pihak. Isu yang beredar sebelumnya, bahwa Lorenzo akan dipinang kolaborasi sponsor gede, yaitu Petronas, Sepang International Circuit (SIC) dan Yamaha.

Bahkan Valentino Rossi pun mengaku terkejut dengan hal tersebut. “Saya cukup terkejut, mereka melakukannya dengan baik untuk tetap tenang, ini bagus, dia akan menjadi saingan berat untuk semua orang, “ujar Rossi secara diplomatis dalam rangkaian acara presentasi Dainese di Vicenza, Italia. Demikian dikutip dari laman media GPone.com.

Boleh jadi, apa yang diucapkan Rossi sama dengan apa yang pernah diutarakan manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig menyangkut potensi Lorenzo bergabung ke Honda beberapa waktu lalu dengan kalimat “tidak terbayangkan” jika dia di Repsol Honda. Ini berlangsung saat spekulasi berita Lorenzo yang menawarkan dirinya ke Suzuki. Namun kemudian Suzuki menolaknya dan lebih memilih Joan Mir.

koizumi

Lebih lanjut, waktu berjalan cepat, HRC kemudian mengumumkan selesainya kerjasama dengan Pedrosa dan kemudian mengumumkan pula untuk mengontrak Lorenzo yang sudah berumur 31 tahun untuk musim 2019-2020. Padahal sebelumnya HRC diberitakan akan memperpanjang kontrak Pedrosa.

Paling tidak 1 tahun lagi sebagai apresiasi atas loyalitasnya bersama Honda sejak mulai balap GP125 (Movistar Honda). Itu di tahun 2001. Dalam hal ini, Joan Mir yang memang dibawah kontrak Honda diproyeksikan tetap di Moto2 dahulu setahun lagi. Baru 2020 bersama Marquez. Namun semua berubah secara mendadak karena Joan Mir tidak sabar lagi ke level MotoGP.

Lebih lanjut, ada pertanyaan menarik lanjutan dalam acara yang dihadiri Rossi tersebut. Apakah keputusan Lorenzo adalah tepat hingga berani masuk ke sarang serigalanya Marquez ? Maksudnya, apakah nanti tidak akan menjadi konflik serius untuk dua superstar tersebut. “Eh, saya tidak tahu itu, “gumam Rossi sebelum menyapa orang banyak. Kita tunggu saja ya pembuktiannya di 2019 nanti. BB1

Facebook Comments

You May Also Like