Rossi Dan Marquez Sepakat Puji Bakat Spesial Quartararo, The Doctor : Masa Depannya Cerah !

BeritaBalap.com-Nama rookie alias pendatang baru MotoGP 2019, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dipastikan menjadi perhatian publik. Bukan hanya soal memecahkan rekor Marc Marquez (Repsol Honda) dalam meraih pole position dengan usia termuda 20 tahun 14 hari, juga dapat merebut podium runner-up dalam seri MotoGP Catalunya, Spanyol, Minggu kemarin (16 Juni).

Termasuk pole-position pula di Catalunya. Saat ini petarung asal Perancis yang pernah meraih jawara FIM CEV Moto3 ini (2014-2015) tersebut memegang posisi terbaik dalam konteks rookie 2019 atau secara umum ada di posisi ke-7 dalam klasemen sementara MotoGP 2019. Banyak joki senior yang dapat ditaklukkannya.

“Semua orang mengatakan kepada saya bahwa saya terlalu muda untuk beralih ke kelas MotoGP, yang ini merupakan kesalahan, “kenang Quartararo yang kemudian dapat membuktikannya.

koizumi
Bakat Fabio Quartararo (20 tahun) yang dipuji Rossi dan Marquez

Ingat pula, Marc Marquez juga peranh mengungkapkan hal berikut, “Saya memberi tahu di Jerez bahwa dia akan menjadi salah satu lawan tahun ini dan di masa depan. Dia sangat berbakat. Ia belum memenangkan gelar dunia apapun, tetapi mungkin karena situasinya, mungkin sedikit lebih tidak stabil daripada saya. Tetapi sekarang ia telah menemukan tim yang hebat dan motor yang bagus, “tutur Marc Marquez.

Lebih lanjut, Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) juga memuji bakat Quartararo. “Quartararo sudah sangat kuat sejak awal musim. Ini berjalan sangat baik untuk pendatang baru yang cukup mengesankan. Saya pikir dia bisa menghadapi masa depan yang sangat cerah di kejuaraan dunia MotoGP, ”timpal Rossi yang saat ini ada di urutan ke-5 dalam klasemen sementara MotoGP 2019

Apakah ungkapan The Doctor tersebut menjadi klaim bahwa principal Yamaha harus segera memberikan kepastian masa depan Quartararo jika tidak ingin direbut tim lain ? Pastinya ya karena dipastikan akan banyak yang melirik dan menggodanya. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like