Bagaimana Kondisi Michael van der Mark Setelah Insiden Serius Saat FP2 WorldSBK Misano ?

BeritaBalap.com-Sungguh miris nasib pebalap Michael van der Mark (Pata Yamaha WorldSBK Team yang mengalami highside atau insiden keras hingga terpental dari atas motornya dalam sesi latihan bebas ke-2 (FP2) balap WorldSBK 2019 Misano, Italia, Jumat (21 Juni).

Dia tersungkur dan kemudian mengangkat tangan untuk meminta bantuan. Padahal saat itu mengukir waktu tercepat (1 menit 36,021 detik) bahkan waktunya bertahan hingga berakhirnya babak FP2 tersebut. Banyak yang khawatir dengan kondisi aktualnya. Bagaimana kabar perkembangan kondisinya ?

“Kami sedang mengevaluasi data, sejauh ini kami tidak tahu apa yang terjadi, “ujar Andrea Dosoli selaku Direktur Balap Yamaha sesaat setelah kejadian dimana van der Mark dibawah ke Pusat Medis. Informasi terbaru yang dilansir dari SpeedWeek.com bahwa petarung asal Belanda usia 25 tahun tersebut mengalami cedera patah pada lengan kanannya, juga pada tulang rusuk ke-9 dan ke-10.


Rencana operasi akan dilakukan langsung pada Sabtu ini. Jadi jelas dan tegas ya, pemegang podium juara seri Imola, Italia ini absen di Misano. Termasuk masih diragukan juga apakah van der Mark dapat tampil pada seri Donington Park, Inggris dalam 2 minggu kedepan.

Pihak Yamaha juga belum memberikan keputusan apakah akan mengganti van der Mark di seri WorldSBK Misano. Kita tunggu saja perkembangannya lebih lanjut. Makanya, baca terus ya portal BeritaBalap.com yang paling lengkap bicara Berita Balap. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like