NHK GP-R Tech Siap Pamer Sertifikat Lolos Homologasi Helm MotoGP Sabtu Sore Ini (22/6)

BeritaBalap.com-Mantap… ! Helm NHK GP-R Tech siap pamer sertifikat lolos homologasi helm MotoGP di stand NHK, JIE Expo (Jakarta Fair), Kemayoran, Jakarta, Sabtu Sore pukul 18.00 WIB (22 Juni). Pastinya, ini produk helm tanah air yang pertama memegang sertifikat dan terbukti dapat dipakai dalam seri MotoGP 2019 Catalunya, Spanyol, Minggu kemarin (16 Juni) oleh Karel Abraham.

Dalam momen spesial ini, akan hadir petarung Moto3 asal Ceko, Jakub Kornfeil yang juga disupport Helm NHK GP-R Tech. Jadi Kornfeil hadir diantara waktu sela antara putaran Catalunya dan Assen Belanda (28-30 Juni). Infonya, setelah sesi Meet & Greet dengan fansnya, doi mau day-off alias liburan ke Bali juga.

Sekilas informasi saja, ada program Homologasi Balap FIM untuk helm (FRHPhe) yang menampilkan metode pengujian mutakhir. Di bawah program ini, selanjutnya FIM memberikan sertifikat helm dan label homologasi, yang merupakan prasyarat wajib untuk berhak mengakses kompetisi balap di Sirkuit FIM.


Nah, untuk mendapatkan homologasi seperti itu, helm harus memenuhi standar kinerja dan kualitas tinggi yang ditetapkan oleh FIM, selain harus disetujui sesuai dengan standar internasional yang dipilih.

Oh ya, untuk pengujian laboratoriumnya di Universitas Zaragoza, Spanyol. Sehubungan helm-helm yang sudah lolos sensor lainnya ialah AGV, Airoh, Arai, Bell, HJC, Kabuto, LS2, MT, X-Lite/Nolan, Skorpion, Shoei dan Shark. Sekali lagi ditegaskan, NHK GP-R Tech dibawah PT. NHK Indonesia adalah helm produk Indonesia yang pertama kali lolos Homologasi Balap FIM untuk Helm (FRHPhe). BB1

Ini Helm yang sudah lolos dan dirilis saat MotoGP Catalunya, selebihnya masih dalam proses ya :

 

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like