Rossi Haus Podium Juara, Sudah Puasa 1 Tahun, Akankah Terulang Seri Assen ?

BeritaBalap.com-Juara dunia sembilan kali, Valentino Rossi (Movistar Yamaha) begitu mendambakan hadirnya kemenangan pertama. Maksudnya podium terbaik alias podium juara. Kalau podium ke-3 sudah beberapa kali. Mulai Losail Qatar, Le Mans Perancis, Mugello Italia dan Barcelona Spanyol.

Jadi sudah satu tahun The Doctor berpuasa tidak merenggut podium jawara. Termasuk pula bagi Yamaha. Terakhir saat MotoGP 2017 di Assen Belanda. The Doctor raih podium, diikuti Petrucci dan Marquez.

“Ini memang kabar buruk bagi saya dan juga Yamaha yang sudah satu tahun tanpa kemenangan, “tegas Rossi yang saat ini ada di posisi ke-2 klasemen sementara MotoGP 2018. Dalam hal ini, 27 poin dibelakang Marc Marquez (Repsol Honda).

koizumi

Putaran ke-8 MotoGP 2018 sendiri akan dihelat di Assen pada 1 Juli nantu. “Saya suka Assen seperti juga Barcelona, ​​atau Mugello atau Phillip Island. Kami tidak harus berharap pada satu trek balap untuk mencoba menang karena di Assen kami memiliki sesuatu yang spesial. Saya suka trek itu, saya biasanya balapan dengan baik dan Yamaha juga bekerja baik disana, “beber Rossi.

“Tentu saja, tahun ini akan sangat sulit tetapi saya berharap juga untuk memiliki beberapa kesempatan lain dalam  memperjuangkan kemenangan sebelum akhir musim. Assen adalah trek yang bagus tapi dari tahun ke tahun selalu berbeda dan kamu tidak pernah tahu sampai hari Jumat. Besok kami ada pengujian dan kami punya sesuatu untuk dicoba, kami optimis dan kami akan berusaha membuat langkah kecil, ”tambah Rossi.

Pada bagian lain, VR46 menyebut bahwa ia kalah akselerasi dengan pacuan Ducati dan Honda saat MotoGP 2018 Barcelona namun ia bangga karena tidak tertinggal jauh. Jadi diharapkan perlu ada peningkatan pada area tersebut.

“Saya yakin bahwa kami harus bekerja dalam akselerasi karena ketika saya mengikuti Ducati dan Honda, sepertinya dalam akselerasi mesin dan juga sistem elektronik bekerja sangat baik untuk memberikan banyak kekuatan tanpa ban berputar berlebihan, “timpal Rossi. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2018 :

Facebook Comments

You May Also Like