Waduh ! Razlan Razali Ungkap Dovizioso dan Darryn Binder Bukan Pilihannya, Siapa Targetnya ?

BeritaBalap.com-Bos Tim MotoGP Razlan Razali mengungkapkan fakta menarik. Bahwa formasi timnya, RNF Racing untuk musim 2022 yang diperkuat Andrea Dovizioso ataupun Darryn Binder adalah bukan pilihannya. Ini keinginan sponsor dan pihak Yamaha juga.

BACA (JUGA) : Marquez Akui Sering Emosional Tidak Terima Jika Sering Kalah Balapan

Disebutnya juga bahwa memang saat itu manajemen dikejar waktu oleh Dorna Sports untuk segera mengisi nama pembalap. Dan Razlan Razali yang berkewarnageraan Malaysia ini tidak mau kehilangan entri MotoGP yang sudah diperolehnya sejak tahun 2019 lalu.

koizumi

“Dalam olahraga ini, MotoGP adalah bisnis. Saya harus mengikuti keinginan para donatur. Filosofi kami saat memilih pembalap telah berubah. Ketika Petronas menarik diri, tujuan saya adalah menyelamatkan dua tempat berharga MotoGP di Dorna. Karena jika kamu melepaskan entri MotoGP itu, maka kamu tidak akan pernah mendapatkannya kembali. Ini telah menjadi pertanyaan untuk dapat bertahan, ”terang Razlan Razali yang sukses menghadirkan potensi Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli (2019-2020).

BACA (JUGA) : Ini 4 Rider Italia Penerus Rossi, Siapa Terbaik ? Luca Marini Belum Dianggap !

Lebih lanjut, siapa sebetulnya yang diinginkan Razlan Razali yang notabene keponakan dari mantan Perdana Menteri Malaysia Mahatir Mohamad tersebut ? Ternyata nama pembalap Moto2 Raul Fernandez (Red Bull KTM Ajo) yang diinginkan. Termasuk rider superbike Toprak Razgatlioglu.

“Minat kami pada Raul sangat kuat. Bukan tentang apa yang kami atau Yamaha ingin bayarkan kepadanya. Kami telah mencoba segalanya untuk mendapatkannya. Saya tahu kami menginjak kaki beberapa orang dalam prosesnya. Tapi kami harus mencoba. Kami selalu menghormati kontrak yang ada”.

BACA (JUGA) : Joan Mir Minta Maaf Suzuki Tidak Bisa Pertahankan Juara Dunia, Akui Hebatnya Quartararo

“Ada klausul keluar atau opsi beli kembali di setiap kontrak. Yamaha dan kami memiliki jumlah tertentu dalam pikiran. Tetapi jumlah yang diminta naik lebih tinggi dan lebih tinggi. Pada satu titik, itu terlalu berisiko.  Nah, pada awal Agustus selama balapan Austria pertama, kami mengalami masalah kepergian Petronas. Maka kita tidak bisa lagi mengejar rencana ini. Untuk menyelamatkan rencana MotoGP, kami harus membatalkan tim di Moto3 dan Moto2. Kami akan terus memimpin tim MotoE, ”ucap Razlan Razal yang siap mengibarkan bendera tim WithU Yamaha RNF MotoGP.

Tim WithU Yamaha RNF dengan skuad Andrea Dovizioso dan Darryn Binder

“Dari sana, kami harus kembali ke jalurnya dan melupakan posisi tertentu. Termasuk soal Andrea Dovizioso. Para manajer Yamaha memahami situasi baru kami dengan sponsor baru tim. Kami bernegosiasi dengan WithU dengan sangat cepat. Kami tahu mereka ingin menjadi sponsor utama. Karena itu kami telah mencapai kompromi. Kami merekrut Dovi yang berarti kami telah menyimpang dari filosofi awal saya. Kami mempekerjakan pembalap Moto3 Darryn Binder sebagai rookie. Itu risiko besar, ”tambah Razlan Razali. BB1

Facebook Comments

You May Also Like