Rossi Ingin Menutup Tim Moto3nya (2021) Demi Tim MotoGP VR46 ?

BeritaBalap.com-Santer terdengar kabar bahwa tim Moto3nya milik Valentino Rossi yaitu SKY Racing Team VR46 akan ditutup. Tidak berlanjut lagi (2021).

Faktanya, Andrea Migno sudah tandatangan kontrok dengan tim lain (Snipers Team) untuk musim 2021. Tinggal Celestino Vietti yang diprediksi akan diproyeksikan ke Moto2 menggantikan Luca Marini yang naik ke level MotoGP. Itu perkiraannya.

BACA (JUGA) : Murid VR46 Siap Tinggalkan SKY Racing Team, Andrea Migno Bergabung Tim Snipers (2021)

koizumi

Disamping itu, sponsor utama mereka yaitu SKY disebut mengurangi anggaran dananya. Bagaimana komentar Rossi akan hal tersebut ? Ternyata, sampai saat ini belum ada keinginan kuat untuk melepas tim Moto3 nya.

“Saya tidak ingin harus menutup tim Moto3, “tegas Rossi yang sudah sukses membawa 2 muridnya meraih juara dunia Moto2, itu milik Morbidelli (2017) dan Bagnaia (2018). “Tetapi kami harus melihat berapa banyak uang yang kami dapat temukan untuk mendukungnya, ”tambah Rossi.

BACA (JUGA) : Rider Moto2 Stefano Manzi (21 Tahun) Pindah Timnya Sito Pons (2021)

Apakah kemudian keputusan tersebut adalah untuk persiapan Rossi memiliki tim MotoGP yang memang diinginkan Dorna sebagai langkah promosi ? Infonya memang Rossi ingin membeli tim Avintia ataupun punya tim sendiri (2022) saat kontrak banyak tim satelit berakhir 2021 nanti.

“Saya harap saya tidak harus mengeluarkan uang dari kantong saya sendiri, saya pikir itu hal yang mendasar. Akan lebih baik jika sponsor membayar VR46 atau menjadi sponsor kami, “terang Rossi sambil tertawa yang dilansir media Corsedimoto.com.

Lebih lanjut, VR46 juga berharap agar Luca Marini dapat bergabung dengan Avintia Ducati musim depan (2021). Ini memang masih dalam tahap pembicaraan, terlebih bos Avintia, Raul Romero yang masih ingin melanjutkan dengan Tito Rabat yang memang memberinya suntikan dana yang signifikan.

“Akan menarik untuk membawa Luca ke MotoGP, saya harap itu akan terjadi tetapi saya tidak tahu apakah itu mungkin. Saya ulangi bahwa itu akan menyenangkan, terutama jika ketertarikan Ducati padanya tidak terbatas hanya 1 tahun. Saya pikir, kita akan tahu lebih banyak dalam waktu sekitar 10 hari, ”tukas Rossi. BB1

Facebook Comments

You May Also Like