Rossi Jagokan Marquez Juara Dunia MotoGP 2017, Ini Alasannya…

Beritabalap.com-Menarik mencermati pengakuan Valentino Rossi (Movistar Yamaha) yang menjagokan Marc Marquez (Repsol Honda) merebut juara dunia MotoGP 2017. Jangan salah persepsi ! Ini prediksi alias perkiraan The Doctor yang punya alasan logis berdasarkan data ataupun fakta yang dimilikinya.

Rossi menyebut kemenangan Marquez di Aragon sebagai sebuah langkah besar hingga saat ini memimpin 16 poin dari Andrea Dovizioso (Ducati). “Saya pikir untuk kejuaraan saat ini bagi lawan adalah sangat sulit. Kemenangan Marquez di Aragon adalah langkah yang sangat besar, “tegas Rossi.

Sekilas informasi saja, seri MotoGP 2017 tinggal 4 putaran lagi di Motegi Jepang, Phillip Island Australia, Sepang Malaysia dan Valencia Spanyol. Jadi masih ada perebutan 100 poin. Selain Dovizioso, bisa saja Maverick Vinales (Movistar Yamaha) yang berpeluang walau berjarak 28 nilai dari Marquez. Intinya, bagaimana mereka dapat selalu finish di depan Marquez dalam 4 putaran tersisa tersebut.

koizumi

“Sepertinya setelah tes Brno, mereka memperbaiki banyak penampilan karena Marquez menang di Brno, kalah dalam balapan terakhir di Austria. Di Silvestone sangat kuat namun mesin bermasalah, tapi menang di Misano dalam tre basah dan di Aragon, “ujar Rossi.

Putaran MotoGP 2017 sendiri akan berlanjut di Motegi Jepang pada 15 Oktober nanti. Adapun podium juara MotoGP 2016 Motegi direbut Marquez, kemudian Dovizioso dan Vinales saat masih di tim Suzuki. BB1

Facebook Comments

You May Also Like