Rossi Kasih Masukan Yamaha, Cari Penguji Berkualitas Dong !

Beritabalap.com-Problem test-rider alias penguji menjadi hal serius yang harus dipikirkan Yamaha. Valentino Rossi memberikan masukan agar berkualitas hingga dapat memberikan input dalam riset pengembangan M1. Sebagai ilustrasi saja, Ducati sukses menikmati hasil yang diberikan test-rider mereka, Michele Pirro dan Casey Stoner.

Ataupun KTM lewat Mika Kallio. Itu nama-nama petarung yang populer di eranya. Kalau penguji Yamaha relatif sudah berusia dan diklaim lambat. Alhasil, pabrikan Yamaha ataupun Honda, termasuk Suzuki dan Aprilia memang sedang memikirkan tim penguji yang fokus di Eropa. Maksudnya berbasis di Eropa. Untuk pabrikan Jepang memang selama ini melakukan tes di Jepang saja.

Namun memang butuh biaya besar untuk test-rider yang bemarkas di Eropa. Diperkirakan antara 1,5 hingga 2 juta euro atau 23,7 hingga 31 milyar. Wow…. Sebelumnya Yamaha diberitakan akan menggaet test-rider Ducati, Michele Pirro. Dalam hal ini, Rossi sudah sangat senang. Namun pebalap asal Italia yang kerap tampil sebagai wild-card ini punya kontrak dengan Ducati hingga 2020.

“Pirro itu ide bagus karena dia kuat, waktu tempuhnya terbukti tidak jauh dengan Dovizioso dan Lorenzo. Dia bisa memberi data bagus ke Yamaha. Tetapi saya dengar tidak akan mungkin mmbawanya ke Yamaha, “tegas Rossi yang beberapa kali mengakui proble lemahnya M1 saat balapan di trek basah (wet-race). Terus siapa ya gantinya ? BB1

Facebook Comments

You May Also Like