Rossi Kasih Masukan Yamaha, Tambah Staf Lebih Banyak Seperti Ducati dan Honda

BeritaBalap.com-Juara dunia 9 kali, Valentino Rossi memberikan input alias masukan kepada Yamaha jika ingin menang di MotoGP 2019. Apa itu ? Bahwa Yamaha harus menambah jumlah stafnya seperti yang dilakukan Ducati dan Honda.

Disebut bahwa jumlah staf harus mendekati seperti yang terjadi di balap Formula One (F1). Bicara prestasi, faktanya memang Yamaha cukup meraih 1 kali podium juara MotoGP 2018 lewat Maverick Vinales di seri Phillip Island, Australia. Itupun setelah berjalan 25 race.

Meskipun Rossi dan Vinales berada di urutan ke-3 dan ke-4 dalam klasemen akhir MotoGP 2018, namun Yamaha terlempar dari posisi ke-2 dalam klasemen tim. Ini untuk pertama kalinya sejak tahun 2007. Konteks ini yang kemudian disarankan oleh The Doctor untuk menginvestasikan sumber daya manusia pada tim.

koizumi

“Dalam beberapa waktu terakhir, terutama dalam satu setengah tahun terakhir, situasi teknis di MotoGP telah banyak berubah, “ucap Rossi yang dikutip dari laman media Austosport.com.

“Ducati adalah yang pertama membuat langkah dengan jumlah orang dan teknisi yang ditambah. Ini sedikit lebih dekat dengan Formula 1. Honda mengikuti dan saya sudah membicarakan ini. Untuk menang di MotoGP, kamu harus berusaha untuk hal ini. Kita perlu melihat apakah ini terjadi dengan Yamaha, “tambah Rossi. BB1

Facebook Comments

You May Also Like